James Cameron: “Avatar 4 Akan Jadi Sebuah Prekuel”

Baru beberapa hari yang lalu produser Jon Landau, mengatakan bahwa dari pihaknya belum ada rencana untuk membuat Avatar 4. Hari ini, dalam sebuah interview yang dilakukan bersama MTV, sutradara James Cameron, bercerita tentang progress dari Avatar 2 dan Avatar 3. Dan meluncur dari mulutnya sendiri, Cameron mengatakan kalau Avatar 4 akan menjadi sebuah prekuel yang menceritakan awal mula penjelajahan manusia ke Pandora hingga terjadinya peristiwa seperti pada film Avatar yang pertama.

Dalam interview-nya, Cameron mengungkapkan kalau Avatar 4 akan menjadi sebuah prekuel. Sebab baginya, dua film Avatar yang kini sedang dikerjakan ini adalah sebuah rangkaian cerita dan akan berakhir dengan bagus di film ketiga nanti. Jadi, tak ada lagi yang bisa dilakukan selain membuat prekuel.

Lebih lanjut Cameron juga menjabarkan tentang apa yang akan jadi fokus utamanya nanti:

“Saya punya ide untuk yang keempat. Saya sebenarnya belum menuangkannya secara tertulis, tapi pada dasarnya film ini akan kembali ke ekspedisi awal Pandora, dan melihat apa yang salah dari manusia dan Navi dan bagaimana rasanya menjadi seorang penjelajah dan tinggal di dunia itu.

Selain itu, Cameron juga sedikit bercerita tentang progress dari dua film Avatar yang kini sedang dikerjakan:

“Kami telah menghabiskan dua tahun untuk menyempurnakan seluruh jaringan cerita, dan ini adalah proses yang sangat rumit. Tapi kami tidak ingin itu dilakukan dengan cara yang sama seperti yang pertama, kita ingin menjadi alur kerja yang lebih halus walau hanya untuk alasan kreativitas. “

Bicara tentang kreatifitas, Cameron sedikit bercanda dengan membandingkan kerjanya yang juga sebagai penulis naskah dengan sutradara Peter Jackson:

“Kamu tahu, lebih mudah bagi Peter Jackson karena dia sudah punya buku-bukunya. Dia sudah punya buku-bukunya. Sekarang kalau aku punya mesin waktu, aku akan pergi ke masa depan dan melihat filmnya dan kemudian kembali lagi, tapi aku tidak!”

Berikut, simak interview lengkapnya bersama MTV:

Sumber: Collider

SHARE
Previous articleFriends, Inovasi LEGO Untuk Memikat Pasar Cewek
Next articleEmpat All-In-One PC Baru Dari HP, Pilihan Super Tipis atau Mendukung 10 Sentuhan
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.