Resident Evil: Retribution, Hadapi Virus Zombie yang Menjalar ke Seluruh Dunia

Judul : Resident Evil: Retribution
Studio : Constantin Films / Impact Pictures
Distributor : Screen Gems
Release : 14 September 2012 (US)
Pemain : Milla Jovovich, Sienna Guillory, Michelle Rodriguez, Johann Urb

Bisa dibilang, performa film Resident Evil (RE) sejak seri pertama hingga Afterlife lalu masuk dalam kategori sedang, tidak terlalu bagus, namun dibandingkan dengan film adaptasi game lainnya, film ini bisa dibilang lumayan. Meskipun menyewa banyak elemen dalam game-nya, namun serial film RE ini membuktikan bahwa menyewa elemen dalam game bukan berarti menyajikan kisah yang sama persis dengan game, dan membuat para penggemar game-nya malas untuk menonton versi filmnya. Hadirnya karakter protagonis baru yang tidak ada dalam versi game-nya, Alice juga turut membantu film ini untuk keluar dari kutukan film adaptasi game yang seringkali mendapatkan kritikan tajam dan kurang sukses di pasaran.

Setelah empat film dan mulai menjajal dunia 3D dalam RE: Afterlife, RE akan kembali tahun ini dengan RE: Retribution. Saat RE: Afterlife lalu, pihak rumah produksi berhasil mengantongi pendapatan hampir dua kali lipat dari pendapatan film-film sebelumnya, penyebabnya apalagi bukan karena harga tiket film 3D yang rata-rata hampir dua kali lipat dari harga tiket normal. Mungkin itu juga menjadi salah satu alasan pihak rumah produksi untuk kembali mengerjakan film ini dalam format 3D, selain format 2D konvensional. Dari jajaran aktor dan aktris yang membintangi, tidak banyak ada perubahan dimana Alice masih akan diperankan oleh Milla Jovovich, istri dari Paul W.S Anderson yang merupakan produser serial RE dan sutradara dalam film ini. Selain Jill Valentine yang kembali diperankan oleh Sienna Guillory, beberapa nama yang sebelumnya sempat vakum juga akan kembali dalam film ini seperti Michelle Rodriguez yang memerankan sepasang kloning Rain Ocampo, dan Oded Fehr yang memerankan sepasang kloning Carlos Olivera.

Film ini mengisahkan T-Virus yang terus memperluas infeksinya ke seluruh dunia dan mengubah banyak orang menjadi zombie pemakan daging. Kali ini Alice kembali harus mencari orang-orang yang selamat untuk membantunya mengatasi krisis, yang membawanya ke seluruh dunia mulai dari Tokyo, New York, Washington hingga ke Rusia dan menghentikan aksi Umbrella agar penyebaran infeksi tidak tambah meluas. Dalam pencariannya, Alice akan kembali ditemani oleh teman-teman lamanya, dan juga kemunculan seorang kawan baru, Leon Kennedy (Johann Urb) yang membantunya untuk menghadapi Albert Wesker dan kroninya.

httpv://www.youtube.com/watch?v=b5wPJFiB8HM

Di posisi sutradara, W.S Anderson akan kembali mengambil alih setelah absen di Apocalypse dan Extinction, guna melanjutkan kisah trilogi yang mulai dibangunnya di Afterlife. Dengan kembalinya Anderson dan juga penggunaan 3D, tentu besar harapan bagi Retribution untuk bisa menyamai atau bahkan mengalahkan hasil yang didapatkan oleh Afterlife dua tahun lalu.

Lantas, apakah benar rumor beredar yang menyebutkan bahwa Anderson saat ini tengah mempersiapkan RE 6 sebagai penutup trilogi film RE? Baca di halaman selanjutnya ya!

1
2
SHARE
Previous articleDarksiders II, Lebih Baik dan Lebih Gelap
Next articleZIGMA #118 Resident Evil Retribution + Gamescom 2012
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.