Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Berita awal mengenai berbagai musuh dan juga senjata yang bisa ditemukan di Halo 4, temukan infonya disini.

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4Beberapa jam yang lalu 343 Industries baru saja memberikan informasi mengenai jenis-jenis musuh baru dan juga senjata yang akan kamu temui di Halo 4. Yang menjadi pusat pembahasan kali ini adalah Promethean, ras musuh baru yang juga memiliki berbagai senjata unik. Ok langsung saja, inilah jenis-jenis Promethean dan senjata yang nantinya bisa kamu temukan di Halo 4.

 

Enemy

Knight

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Knight adalah kapten dari pasukan Promehean, mereka cerdas dan mampu menggunakan berbagai macam taktik perang. Knight ditugasi sebagai penjaga dunia buatan yang dikenal dengan nama Requiem. Satu Knight memang bukanlah ancaman yang besar untuk prajurit Spartan, tapi Knight memiliki kemampuan untuk memanggil bala bantuan tanpa henti. Biasanya Knight menggunakan senjata jenis Suppressor dan Light Rifle

 

Knight Lancer

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Musuh yang satu ini memiliki tugas sebagai scout dan juga sniper. Mereka lincah, mampu menyembunyikan diri dengan baik dan sangat akurat dalam jarak jauh. Knight Lancer juga dilengkapi oleh semacam alat bantu penglihatan khusus yang membuatnya mampu melihat target dibalik tembok atau benda-benda padat lainnya.

 

Knight Commander

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Seperti namanya, Commander bertugas untuk memimpin pasukan Knight. Sebagai pimpinan, ia memiliki semua kemampuan dari Knight ditambah berbagai kemampuan khusus, seperti armor yang lebih kuat, senjata yang lebih variatif, ia bahkan bisa menciptakan turret. Senjata favorit dari Knight Commander adalah Inceneration Canon.

 

Knight Battlewagon

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Jika mau disamakan, Battlewagon ini bisa dibilang mirip fungsinya dengan tank, ia memiliki armor yang sangat kuat dan daya hancur yang sangat besar. Tapi untungnya jumlah mosnter besi ini tidak banyak, Battlewagon biasanya hanya digunakan sebagai cara terakhir untuk menghabisi musuh yang terlalu tangguh. Battlewagon memiliki kemampuan untuk menciptakan sentry dan juga menggunakan senjata semacam shotgun untuk jarak dekat

 

Watcher

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Tiap Knight memiliki Watcher yang berdiam di semacam cangkang di punggung/pundak-nya. Robot terbang ini memang tidak memiliki daya hancur yang tinggi, tapi ia memiliki fungsi yang sangat penting. Selain bisa menciptakan perisai untuk melindungi Promethean lain, ia juga bisa mensummon Crawler dari bawah tanah dan yang terpenting adalah, menghidupkan kembali Knight yang sudah mati.

 

Crawler

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Mirip dengan serigala, Crawler adalah mahluk Promethean yang paling banyak ditemukan di Requiem. Walaupun dianggap sebagai Promethean terlemah, Crawler selalu bergerak dan menyerang secara berkelompok. Dan segerombolan Crawler bisa menjadi ancaman yang cukup serius jika tidak ditangani dengan cepat. Untuk jarak jauh Crawler menggunakan Boltshot, sementara itu untuk jarak dekat mereka menggunakan taring dan kukunya yang tajam.

 

Alpha Crawler

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Jika Knight dipimpin oleh Knight Commander, maka Crawler dipimpin oleh Alpha Crawler. Alpha lebih lincah dan lebih mematikan dari Crawler biasa, dan mereka memiliki semacam duri di punggungnya. Untuk jarak jauh Alpha Crawler menggunakan Suppressor.

 

Weapon

Boltshot

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Pistol energi standard ini mulai digunakan pada akhir abad pertama dari peperangan Forerunner melawan Flood. Sejak saat itu, Z-110 tetap merupakan pilihan terbaik untuk pertarungan jarak dekat.

 

Binary Rifle

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Memiliki nama kode Z-750, ini adalah salah satu sniper rifle paling mematikan. Dilengkapi dengan partikel akselerator yang memiliki dua inti, Z-750 mampu menembus armor setebal apapun dari jarak yang sangat jauh.

 

Inceneration Cannon

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Senjata yang satu ini bisa dibilang sebagai gabungan dari rocket launcher, shotgun, dan juga flamethrower. Daya rusaknya? Jangan ditanya lagi. Z-390 ini menyemprotkan partikel yang akan meledak ketika menyentuh benda padat.

 

Light Rifle

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Senjata multi fungsi ini bisa digunakan sebagai assault rifle maupun sniper riffle, dengan kemampuan untuk menembak secara otomatis maupun manual. Dilengkapi dengan sniper scope untuk meningkatkan akurasi ketika menembak dari jarak jauh.

 

Suppressor

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Jika dibandingkan dengan senjata manusia, Suppressor bisa dibilang mirip dengan SMG, ia mampu menyemburkan seberkas energi dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Z-130 ini adalah senjata pilihan pasukan Forerunner untuk melawan Flood

 

Scattershot

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Memiliki fungsi dan daya hancur sebuah shotgun, tapi berkat peluru yang memiliki kemampuan untuk memantul, daya hancurnya menjadi dua kali lipat. Z-180 merupakan pilihan terbaik untuk pertarungan jarak dekat.

 

Pulse Grenade

Detail Awal Ras Promethean, Halo 4

Lebih dari sekedar sebuah granat untuk melukai musuh, Pulse Grenade juga mampu membuat gerakan musuh menjadi lamban. Selain itu Z-040 juga bisa melukai shield dan health dalam waktu bersamaan. Penempatan strategis dari granat ini mampu menbuat musuh keluar dari persembunyiannya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU