Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Siapa yang menyangka kalau ternyata Bandai Namco kembali menghadirkan dua protagonis utama Tales of Xillia ke sekuelnya, Tales of Xillia 2. Tak hanya itu, ternyata Ludger juga memiliki bentuk perubahan lain lho! Seperti apa ya?

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Dua protagonis utama Tales of Xillia telah dikonfirmasikan oleh Namco Bandai akan hadir kembali di Tales of Xillia 2. Pertama adalah Jude Mathis, yang ternyata sudah lulus dari sekolah kedokteran dan saat ini bekerja di sebuah tempat peneliatian, yang mempelajari tentang Liese Maxia dan Elenpios. Jude nantinya akan ikut bergabung dalam party (karakter playable) dan memiliki beberapa gerakan baru seperti Ice Shattering Edge. Dia sudah terlihat dewasa sekali di sini, berbeda dengan penampilannya di Xillia pertama.

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Kedua sudah pasti si Milla Maxwell. Dia sekali lagi akan disuarakan oleh Miyuki Sawashiro, dan sepertinya dia terlihat sedikit berbeda dibandingkan dengan Milla yang kita kenal. Di sini dia terlihat lebih feminin, dan ujung rambutnya yang biru juga tidak terlihat lagi. Dalam scan majalah Famitsu, dia dideskripsikan sebagai ahli pedang yang menjalankan misi untuk Maxwell selama enam tahun, dan dia keras kepala serta memiliki kebanggaan diri yang tinggi.

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Selain mereka berdua, juga ada Ivar, mengenakan kostum yang sama seperti kostumnya di Xillia pertama, hanya saja kali ini juga memakai kacamata hitam. Dia sekarang adalah seorang “multi agen” yang bekerja untuk Clanspia Company.

 

Update lainnya adalah kemampuan Ludger Kresnik, protagonis utama game ini. Kemampuan tersebut bernama Corpse Shell Ability (Gaikaku), dimana dia bisa berubah bentuk dan menggunakan jam sakunya, dia bisa pergi ke dimensi lain (dengan sejarah dunia yang lain) dalam bentuk tersebut.  Bisley, presiden Clanspia Company, mengetahui adanya dimensi lain tersebut, dan ingin Ludger bisa menghancurkannya. Di dimensi lain itu, Ludger harus mencari dan menghancurkan “Time Factor” untuk bisa kembali ke dunia nyata. Ludger memiliki dua tingkat bentuk perubahan ini, dimana bentuk kedua benar-benar membuatnya terlihat lebih mirip monster dengan kekuatan yang meningkat drastis. Sepertinya kemampuan ini diturunkan dalam darah keluarga Kresnik.

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2 Corpse Shell Ability[/caption]

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Tidak hanya berpengaruh dalam cerita, kemampuan Ludger ini juga diterapkan dalam gameplay. Saat bertarung, ada gauge khusus untuk Ludger. Jika penuh, kamu bisa menekan tombol L3 dan R3 untuk mengubah bentuknya, sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan status HP, TP, atau AP saat bertarung. Tapi masih belum jelas apa yang terjadi pada karakter lain dalam party saat Ludger berubah ini.

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2 Corpse Shell tingkat kedua, yang mengakibatkan bentuk fisik Ludger berubah drastis...[/caption]

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

Cerita dalam game ini terbagi dalam chapter, dan di antara chapter-nya kamu bebas melakukan apapun yang kamu inginkan. Kamu bisa mengambil quest-quest sampingan, atau menjelajahi “Character Episode”. Character Episode ini adalah cerita-cerita yang terkait dengan anggota party. Saat tiba di kota, semua anggota party-mu akan berpencar. Jika kamu menemukan salah satu anggota party tersebut dengan tanda seru berwarna merah di atasnya, itu berarti kamu bisa mengakses Character Episode dengan karakter tersebut. Mengakses cerita-cerita ini akan memberikan keuntungan, seperti item spesial (kostum baru) dan melihat scene-scene bonus spesial. Hmm, mengingatkan saya pada Star Ocean 2 ya hehe.

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2

httpv://youtu.be/ecjNceRAIqQ

httpv://youtu.be/3m-wSSnvnqk

httpv://youtu.be/_e0IVV7IAFU

[ Sumber : Famitsu, Andriasang (2), Siliconera (2. 3, 4) ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2Kembalinya Dua Protagonis Xillia Pertama di Tales of Xillia 2