Pilihan Baru Lenovo, IdeaPhone K860 Quad Core atau IdeaPhone A660 Anti Debu-Air

Nama Lenovo mungkin jamak tedengar sebagai merk laptop / netbook di Indonesia, serta beberapa tipe tablet mereka pun sempat masuk ke pasar lokal. Walaupun asing, namun di luar cukup banyak yang menyukai beberapa tablet mereka, seperti beberapa IdeaTap (atau di wilayah tertentu disebut IdeaPad) yang dipamerkan selama IFA 2012 lalu. Di pasar lokal, Lenovo pun mulai dikenal setelah akhir Agustus 2012 lalu mereka bekerjasama dengan group jaringan ritel PT Trikomsel Oke memasarkan smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich berlayar 5-inchi Lenovo S880. Di luar dugaan Droid bongsor berharga jual Rp. 1,9 jutaan dan mampu dijejali dua SIM normal tersebut memiliki performa yang memadai, dan tidak berkesan “murahan.”

Lenovo S880, yang warna putih terlihat elegan, namun casing belakang licin… sedangkan yang bercasing hitam bagian belakangnya bertekstur, sehingga lebih nyaman digenggam dan tidak mudah tergores benda tajam.

Itu yang baru masuk dan langsung menggebrak di Indonesia. Di negara asalnya China, sebulan belakangan Lenovo sudah mengkonfirmasikan dua Droid lainnya yang juga lumayan secara spesifikasi. Mulai akhir Agustus 2012 lalu, mereka mulai meluncurkan Droid quad-core Lenovo IdeaPhone K860. Diposisikan sebagai kelas atasnya Lenovo, K860 menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan menjadi salah satu dari sedikit Droid yang dibekali chipset terbaru Samsung, Exynos 4 Quad — Exynos 4412, sama seperti yang digunakan untuk Galaxy S III, namun dari hasil benchmark mampu melampaui flagship Samsung tersebut. Selain itu, IdeaPhone kencang ini memiliki layar 5-inchi dengan resolisi HD (1280 x 720 pixel), 1GB RAM, kamera utama 8-megapixel dengan flash LED, serta opsi perekaman video 1080p, kamera sekunder 2-megapixel, slot microSD, dan kapasitas baterai yang sama seperti Lenovo S880, 2,250 mAh.

Flagship Lenovo, IdeaPhone K860…
Casing belakang IdeaPhone K860 bermotif sama seperti Lenovo S880.

Di negara asalnya, IdeaPhone K860 ini posisinya jelas untuk mengganggu laju Xiaomi Mi-2 yang makin banyak mendapat perhatian, apalagi Xiaomi juga termasuk sukses menjaring penggemar melalui media sosial Facebook. Harganya pun juga tidak terpaut jauh dari flagship Xiaomi tersebut, karena mulai dijual akhir Agustus 2012 lalu dengan harga 2,188 yuan, atau sekitar Rp, 3.5 jutaan saja. Dengan harga sekitar Rp. 500 ribuan lebih mahal dibandingkan Xiomi Mi-2 namun dengan layar lebih besar, Mi-2 hanya 4.3-inchi), K860 ini menjadi pilihan yang menarik. Apalagi jika distributornya di Indonesia juga mau memasarkannya…

Lanjut ke halaman 2 untuk IdeaPhone A660…

1
2
SHARE
Previous articleBattle Box, Tower Defense dengan Aroma Lokal yang Kental!
Next articleMOLPoints sekarang tersedia di seluruh outlet Alfamart
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.