iPhone 5 Dikonfirmasikan, 18% Lebih Tipis, 20% Lebih Ringan, 12% Lebih Kecil

Phil Schiller, senior vice president of worldwide marketing Apple Inc., menjadi salah satu yang mempresentasikan iPhone 5 selama event di San Francisco.

Satu alasan kenapa awal September 2012 begitu padat event peluncuran smartphone baru tidak lain karena memang sebelumnya diduga Apple bakal pertama kali mengenalkan iPhone 5 mereka — karena itulah vendor lain mencuri start. Kami sempat memberikan beberpa prediksi seperti apa desain baru iPhone 5 tersebut, sekaligus kapan pertama kali diumumkan. Dan sesuai jadwal, iPhone 5 dikonfirmasikan resmi melalui event tunggal pada 12 September 2012 kemarin, bertempat di Yerba Buena Center for the Arts di San Francisco, mulai pukul 10:00am PST, atau sekitar jam 6 sore.

Seperti biasa, dalam setiap press conference-nya Apple selalu memulai dengan statistik perkembangan produk mereka. Dimulai dengan Mac, dan khususnya Mountain Lion yang peng-updatenya sudah mencapai 7 juta. Kemudian market share Mac yang mencapai  27% pada bulan Juli 2012 lalu. Berlanjut ke iPad dengan data terakhir terjual 17 juta unit selama kuartal terakhir, dan kembali menambah total penjualan iPad selama ini menjadi 84 juta unit, dengan market share meningkat 6% menjadi 68% dari data tahun lalu.

Padatnya trafik iPad juga sejalan dengan aplikasi pendukungnya. Saat ini tercatat 700,000 aplikasi, dengan 250,000 diantaranya telah mendukung resolusi besar iPad, serta 90% dari aplikasi tersebut di-download setiap bulannya, dengan rata – rata setiap pengguna iPad memiliki 100 aplikasi.

Lanjut ke halaman 2

1
2
3
4
5
SHARE
Previous articlePirates of the Caribbean 5 Mulai Shooting November Ini
Next articleCrystal Epic Update LV 120
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.