YAIBA, Game Zombie Baru dari Keiji Inafune

Keiji Inafune setelah keluar dari Capcom dan mendirikan studio developer baru, Comcept, memiliki banyak proyek yang tengah dikembangkan, seperti Soul Sacrifice dan J.J. Rockets. Tidak cukup dengan itu, ternyata beliau juga memiliki kejutan game baru yang bertema zombie, dan berjudul YAIBA.

Pasti kamu masih ingat dengan serial Dead Rising yang juga menghadirkan zombie di dalamnya, karena serial tersebut juga dikembangkan oleh beliau. Empat kata kunci untuk YAIBA adalah zombie, action, ninja, dan mecha. Inafune sendiri mengatakan akan ada elemen-elemen dalam YAIBA yang tidak pernah dilihat dalam game-game bertema zombie lainnya.

Keiji Inafune juga sepertinya ingin orang-orang di luar Jepang mengetahui game ini. Pagi ini, Comcept mengadakan konferensi pers bersamaan dengan merilis trailer singkat YAIBA. Keiji Inafune mengungkapkan bagaimana dirinya memiliki ide mengembangkan game ini. “Ke manapun saya pergi, orang-orang selalu menanyakan pada saya, kapan ada game zombie baru dari saya. Di luar sana banyak sekali game-game bertema zombie, tapi orang-orang menanyakan game zombie terbaru dari Inafune. Saya sangat senang terhadap orang-orang yang menghargai saya sebagai “kreator game zombie”, dan untuk memenuhi ekspektasi itu, saya menjawabnya dengan YAIBA.” Inafune sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin membuat game dengan cerita roman dan nostalgik. “Saya tidak bisa bebas memberikan detailnya untuk saat ini, tapi saya yakin kalian akan senang dengan konsep baru ini, yang memadukan zombie dengan aksi, ninja-ninja, dan mecha.”

Comcept dan Keiji Inafune sendiri masih belum mengkonfirmasikan akan merilis game ini untuk konsol apa. Daripada penasaran, yuk kita lihat bersama trailer YAIBA di bawah ini.

httpv://youtu.be/dRAWYasxwAI

[ Sumber : Siliconera (2)]

SHARE
Previous articleFitur Attacking Intelligence FIFA 13, Berikan Opsi Lebih Banyak saat Menyerang!
Next article300: Rise of an Empire, Judul Baru Prekuel 300
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.