Kindle Fire HD Mulai Dijual, Amazon Siap Pertahankan Gelar Tablet Terlaris

Pada 6 September 2012 lalu, Amazon mengkonfirmasikan Kindle Fire HD. Generasi kedua tablet murah Kindle Fire tersebut kini ditawarkan dalam dua ukuran berbeda, yang jelas memang disediakan untuk “menembak” dua pasar berbeda. Dengan ukuran 7 dan 8.9-inchi, mereka yang nyaman degan tipikal tablet Android 7-inchi, atau yang sudah familiar dengan generasi pertama Fire tidak perlu harus kembali adaptasi. Kemudian 8.9-inchi untuk mereka yang sudah biasa menggunakan ukuran lebar seperti iPad. Selain itu, Apple iPad mini yang makin santer kabarnya, diprediksi menggunakan ukuran layar 7.85-inchi. Dan opsi 8.9-inchi melalui Fire HD tersebut bisa menjadi lawan yang lumayan tangguh.

Amazon Kindle Fire  HD 7-inchi

Penerus tablet murah dan laris tersebut dibuat lebih kencang melalui upgrade hardware. Kini prosesornya berjalan di kecepatan 1.2GHz, dengan jatah RAM digandakan menjadi 1GB, plus daya tahan baterai yang lebih lama. Singkatnya, dengan beberapa upgrade Kindle Fire kini menjadi 40% lebih cepat (membandingkan yang ukurannya 7-inchi, ya!). Layarnya masih menggunakan panel in-plane switching IPS, dengan dua opsi chipset yang berbeda.

Amazon Kindle Fire HD 8.9-inchi

Keputusan bijak Amazon, untuk Fire 8.9-inchi yang layarnya lebih lapang (dan memang resolusinya juga lebih besar), mereka menggunakan chipset Texas Instrument OMAP4470, dengan prosesor dua inti yang berkalan di kecepatan 1.5GHz. Sedangkan Fire HD 7-inchi menggunakan chipset TI OMAP 4460 yang juga digunakan RIM untuk BlackBerry PlayBook 4G LTE. Kedua chipset tersebut cukup mumpuni untuk memutar video berkualitas HD 1080p.

Amazon Kindle Press Conference — September 6, 2012

http://www.youtube.com/watch?v=VYi1jZXz9Kg

Lanjut ke halaman 2

1
2
3
SHARE
Previous articleBattle of the Toys 2012: Rasakan Serangan Para Mainan Tahun 2012 Ini
Next articlePre TGS 2012: Mengintip Persiapan Altermyth Menuju Tokyo!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.