Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style

Melanjutkan pembahasan video sensasional "Gangnam Style" sebelumnya, tampaknya demam video dari Psy ini terus berlanjut. Kali ini menjangkit para budayawan pop, penyihir beken, dan super hero loh!

Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style

Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style Dark Knight Gangnam[/caption]

Melanjutkan pembahasan video sensasional "Gangnam Style" sebelumnya, tampaknya demam video dari Psy ini terus berlanjut. Tak hanya menjangkit para politisi, namun juga sudah meracuni banyak tokoh... termasuk para budayawan pop, penyihir beken, dan super hero loh!

Gandalf Style

Deadpool vs Gangnam Style

Ninja Interview @Ninterview dari Males Banget (MBDC) juga ber-Gangnam-Style

Bagi yang belum tahu, Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang (atau yang lebih dikenal dengan PSY), seorang rapper asal Korea Selatan. Video ini menceritakan tentang gaya cowok Gangnam tajir yang disukai banyak wanita. Gangnam sendiri adalah nama distrik di Korea yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas dan publik figur.

Seperti yang ditulis di artikel Duniaku sebelumnya, video ini pertama kali dirilis di Korea pada 15 Juli dan menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu negeri ginseng itu. Karena keunikan dan kelucuan PSY di video yang berjoget-joget di beberapa titik area di Gangnam, para fans K-Pop pun mulai menyebarkan video ini lewat jejaring sosial media mereka. Efek bola salju. Video “Gangnam Style” PSY yang diunggah di akun Youtube resminya pun menembus lebih dari 80 juta kali view!

Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style Distrik Gangnam di Seoul, Korea[/caption]

Yang mengherankan kenapa video ini begitu cepat mendunia? mengalahkan artis K-Pop lainnya dalam waktu sangat singkat, hanya dalam sebulan. Bahkan sudah menjadi buah bibir artis dunia, seperti Britney Spears, Justin Bieber, Robbie Williams, T-Pain, dan Josh Groban. Saya juga tak punya rumus pasti, namun cobalah tonton videonya di artikel Duniaku Network sebelumnya, dan Anda mungkin akan dapat jawabannya.

Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style

Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style

Berikut adalah reaksi berkelanjutan dari fenomena Gangnam Style:

Britney Spears belajar Gangnam Style

Gangnam Style Flashmob di Bundaran HI, Jakarta

Kali ini yang bening-bening...

Lebih bening lagi. Kontestan Miss Korea 2012 ber-Miko-Style. AWWW YEAH!!

331 ERock: Gangnam Style + Metal!!

Vicky Shu (Mari Bercinta 2) menyanyikan Gangnam Style

Bonus: Suasana Gangnam Raya. Mantab!

PSY dan Gangnam Style memang menghebohkan. Menurut saya hal ini sangat positif. Bisa dibilang video ini berhasil mengolok-olok K-Pop yang selama ini identik (bisa dibilang fanatik) dan tergila-gila dengan kesempurnaan fisik. Bahkan untuk mencapai kesempurnaan itu, para artis Korea rela melakukan operasi plastik sejak belia. Fenomena Gangnam Style, dengan segala kenorakan dan keterbatasan fisiknya, semoga bisa mengubah cara pandang para artis Korea, maupun penggilanya.

Melanjutkan Kegilaan Gangnam Style Dilarang berjoget ala Gangnam[/caption]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU