Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

Jika sebelum-sebelumnya Memorable Moments selalu membahas momen-momen terbaik dalam game, maka dalam kesempatan kali ini gilirannya untuk menampilkan momen-momen terbaik dalam film. Film Resident Evil akan mendapatkan kesempatan pertama. Selamat menyimak!

Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

Yah, mungkin banyak dari kamu yang sangat kecewa dengan Resident Evil: Retribution, entah karena banyak hal yang tidak masuk akal, atau nyaris tanpa ada cerita. Memang, jika melihat kiprah film RE selama lima seri hingga Retribution, banyak yang menganggap Retribution adalah film paling jelek. Sangat disayangkan sih, mengingat film ini belum menghasilkan ending yang memuaskan, dan mungkin akan membuat banyak penggemar kapok untuk menyaksikan seri keenamnya jika dibuat kelak.

Untuk mengobati kekecewaan kamu terhadap Retribution, kali ini rubrik memorable moments akan menghadirkan kejadian-kejadian menarik dalam seri film RE, mulai dari RE pertama, hingga Afterlife yang ditayangkan dua tahun silam. Bagi kamu yang ketinggalan dan ingin membaca review-nya dulu sebelum menonton, simak artikel review-nya di sini.

Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

1. Resident Evil (2002)

Memang sih temanya bertahan hidup dari serangan zombie, namun menurut saya salah satu momen terbaik dalam film ini justru terletak di sebuah koridor yang penuh dengan laser. Bisa dibayangkan, sangat mengerikan apabila kamu terjebak di sebuah koridor, lantas ada laser yang berjalan dari satu ujung ke ujung yang lain, yang mana bisa membelah-belah tubuh kamu.

Hiiii... Bahkan, akhirnya koridor laser ini diadaptasi ke dalam game, lewat beberapa scene di RE 4 dan RE: Umbrella Chronicles.

httpv://www.youtube.com/watch?v=x_6k2vUnJgc

Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

2. Resident Evil: Apocalypse

Di dalam game saja, saya menganggap Nemesis adalah salah satu monster paling mengerikan dalam sejarah game RE. Begitupun saat diadaptasi ke dalam film, penampilannya pun juga sangat mengerikan. Dan adegan pertempuran antara Nemesis dengan Alice dalam Apocalypse adalah salah satu adegan pertempuran terbaik di film RE.

Tidak ada yang lebih mengerikan, daripada menghadapi monster bersenjata machine gun...

httpv://www.youtube.com/watch?v=dv48CEAyDfA

Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

3. Resident Evil: Extinction

Buka kontainer dan TADAAA! Puluhan, bahkan ratusan zombie langsung menyerang. Zombie-zombie yang mirip dengan crimson head di beberapa game RE ini memang tidak terlalu kuat, namun jika keroyokan, tetap saja menjadi hal yang mengerikan.

httpv://www.youtube.com/watch?v=uLfU6I7LDH0

Memorable Moments: Resident Evil Movie Series

4. Resident Evil: Afterlife

Bukan adegan pertarungan melawan Wesker yang menjadi favorit saya. Bukan pula adegan saat Alice mendaratkan pesawat di atap gedung. Namun, yang menjadi favorit saya adalah adegan pertarungan antara Alice dan Claire, melawan Executioner, Majini yang bersenjatakan kapak.

Dua wanita perkasa, melawan satu monster yang mengerikan dengan senjata mematikan..

httpv://www.youtube.com/watch?v=4j52Uy9hvVQ

Bagaimana menurut kamu? Ada yang terlewat, atau kamu memiliki adegan favorit sendiri? Share pilihan kamu di kolom komentar ya, dan tunggu artikel memorable moments selanjutnya!

[Dari berbagai sumber di Youtube]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU