BioWare Siapkan Dragon Age III Menggunakan Kekuatan Frostbite 2!

Setelah tahun lalu mencetak hasil yang memuaskan dengan Dragon Age II, kemarin BioWare mengkonfirmasikan bahwa mereka saat ini tengah mengembangkan sekuelnya yang akan diberi judul dengan Dragon Age III: Inquisition. Dalam pernyataan resminya, BioWare mengungkapkan bahwa mereka sangat optimis dengan game ini, karena sudah menjalani dua tahun masa pengembangan oleh dua studio besar mereka, BioWare Edmonton dan BioWare Montreal.

Lebih lanjut, dalam pernyataan resminya BioWare juga mengatakan bahwa game ini nantinya akan memberikan pengalaman RPG yang lebih mendalam, dengan menggunakan engine RPG baru yang mereka kembangkan yang berbasis teknologi Frostbite 2. BioWare juga belajar dari feedback-feedback yang mereka dapatkan dari dua game sebelumnya, sehingga membuat game ini dijanjikan akan lebih baik dan lebih megah dari dua prekuel sebelumnya.

Pilihan yang akan mempengaruhi jalan cerita juga akan ditanamkan kembali dalam game ini, yang semakin dipoles dengan dunia yang juga lebih luas, kustomisasi yang lebih mendalam, serta sistem pertarungan yang banyak memiliki elemen baru. Tidak ketinggalan juga, fitur online co-op juga dikonfirmasikan BioWare dalam pernyataan resminya kali ini. Bagi kamu yang masih memiliki save data dua game sebelumnya, jangan dihapus dulu karena menurut BioWare, save data tersebut akan sangat berguna untuk mempertahankan konsistensi dunia Dragon Age milik kamu.

Untuk setting ceritanya, Inquisition akan kembali ber-setting di Thedas, dunia fantasi yang juga menjadi setting dua game sebelumnya. BioWare mengkonfirmasikan bahwa game ini akan memiliki teritori yang jauh lebih besar dari dua game sebelumnya, dimana ada satu map yang sudah dikonfirmasikan memiliki luas lima kali lipat dari Ferelden, area yang menjadi setting game pertamanya dulu. Game ini akan mengisahkan bagaimana kerajaan Orlais yang terpecah belah akibat perang sipil yang terjadi.

Untuk tanggal rilisnya, BioWare masih belum memberikan tanggal pasti. Namun, mereka menjanjikan game ini nantinya sudah bisa dimainkan pada kuartal ketiga atau keempat 2013 yang akan datang. Bagaimana para penggemar Dragon Age? Apa harapan kamu untuk Dragon Age 3: Inquisition ini?

[Sumber: CVG, Wikipedia, Gamespot]

SHARE
Previous articleMenjelang Event Tunggal HTC, Rumor Droid Incredible X Berubah Menjadi One X 5
Next articleRekor Baru iPhone 5, Apple Berhasil Menjual 2 Juta Unit Dalam 24 Jam!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.