Mengintip Gameplay Bad Piggies, Siap Meluncur 27 September!

Seperti yang sudah saya tuliskan dalam beberapa artikel sebelumnya, Rovio saat ini tengah mempersiapkan sebuah franchise baru yang akan menemani kejayaan Angry Birds di mobile dengan Bad Piggies. Sesuai dengan namanya, Bad Piggies akan “dibintangi” oleh para babi-babi nakal yang menjadi lawan para burung dalam Angry Birds. Nah, mendekati perilisannya yang menurut jadwal akan mengambil tanggal 27 September 2012 mendatang, Rovio semalam merilis trailer terbaru, sekaligus detail mengenai gameplay-nya. Sebelum masuk ke detailnya, simak dulu trailer gameplay-nya berikut ini!

Meskipun awalnya diplot sebagai spin off Angry Birds, namun gameplay game ini jauh berbeda dengan Angry Birds. Bahkan, setelah melihat trailer-nya, mungkin kamu akan setuju dengan pendapat saya yang menyebut game ini justru lebih mirip dengan Amazing Alex, game puzzle menggunakan asas-asas fisika yang dirilis Rovio pertengahan tahun ini. Ya, dalam game ini, kamu dituntut untuk membantu para babi dalam membangun kendaraan yang bisa mereka gunakan untuk melarikan diri setelah mencuri telur, dan tentu saja untuk mengumpulkan tiga bintang di seluruh levelnya.

Untuk membangun kendaraan, ada banyak hal yang bisa kamu gunakan, mulai dari baling-baling, tumpukan kayu, hingga sarung tangan tinju sebagai peredam saat kendaraan kamu membentur tembok. Kamu harus membangun satu kendaraan yang bisa digunakan para babi mencapai tujuan secara aman, tanpa terlontar dari kursi kemudi mereka. Intinya, Angry Birds dan Bad Piggies memiliki gameplay yang terbalik 180 derajat. Jika di Angry Birds kamu diharuskan untuk menghancurkan rumah para babi, sebaliknya, di Bad Piggies kamu harus membangun kendaraan untuk melarikan diri. Bukan hanya membangun kendaraan, saat menjalani level terkadang kamu juga harus membuat keputusan yang tepat kapan harus terbang, melewati jurang hingga menghindari rintangan agar babi-babi kamu tetap aman.

Sembari menunggu perilisan Bad Piggies, baca dulu komik kocak yang dirilis Rovio berikut ini. Rovio berjanji akan terus memberikan update-update baru komik ini, yang bisa kamu baca di website resminya.

Rovio juga mengungkapkan, adanya Bad Piggies ini tidak serta merta akan membuat mereka menghentikan dukungan terhadap Angry Birds. Jadi, saya harap sih masing-masing akan menjadi cameo di game lawannya, Angry Birds dengan level kendaraan para babi yang bisa bergerak dan terbang (sepertinya level yang bakal sangat suuusaaaah), dan kendaraan Bad Piggies yang harus terbang menghindari lontaran para burung…

Jadi, tamatkan dulu Angry Birds dan Amazing Alex-mu ya! Persiapkan kembali kreativitas kamu untuk memainkan Bad Piggies pada 27 September yang datang untuk iOS dan Android!

[Sumber: Yahoo Games, Bad Piggies Fanpage]