Menjelang Event Tunggal HTC, Rumor Droid Incredible X Berubah Menjadi One X 5

Sebelumnya sudah beberapa terdengar rumor bahwa HTC tengah menyiapkan Android baru berlayar 5-inchi, yang lebih pas disebut sebagai perpaduan tablet dan smartphone. Rumor ini berhembus sejak pertengahan Juli 2012 lalu, melalui data benchmark yang menunjukkan HTC berkode nama HTC6435, dan banyak diasumsikan sebagai penerus HTC Rezound alias HTC Droid Incredible HD. Menurut data benchmark dari GLBenchmark, HTC6435 menggunakan prosesor 1.5GHz serta resolusi layar 1794×1080 pixel.

Berlanjut kemudian pernyataan resmi mereka yang bakal mengadakan event tunggal besok, 19 September 2012 di New York, makin membuat rumor ini makin santer terdengar. Spekulasinya, mereka bakal membawa juga tablet berlayar 10-inchi yang sempat muncul bocoran press image-nya selama IFA 2012 lalu, smartphone Windows Phone 8, atau juga hibrida smartphone-tablet yang belakangan muncul rumornya dan diprediksi bakal menjadi pesaing Galaxy Note II. Dan spekulasi terakhir untuk Android berlayar 5-inchi yang kini bisa lumayan dipastikan kebenarannya melalui sebuah gambar konsep, sehari sebelum event tersebut berlangsung.

Inilah HTC One X 5. Melalui gambar konsep ini, kita mendapat info bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan empat-inti seperti yang digunakan LG dalam Optimus G. Layarnya juga tidak diragukan lagi karena mencapai 1080p. Demikian Android ini sebagaimana Oppo Find 5 bakal menjadi salah satu yang pertama dengan resolusi full HD. Ada lagi koneksi LTE, 1.5GB  RAM, dan 16GB internal storage sudah terungkap sebelumnya. Kemudian hiasan warna merah di sisinya juga mengindikasikan adanya dukungan audio Beats.

Konsep? Yup, seorang pengguna Flickr dengan user Dannix mem-post gambar tersebut, dan artinya memang bukan sepenuhnya final, atau namanya juga bakal disebut sebagai HTC One X 5. Atau, bisa jadi dia sengaja menyebutnya sebagai konsep, untuk menghindari untutan legal dari  HTC, karena jika memberi label sebenarnya foto press image dan namanya juga One X 5, bisa jadi menyalahi kebijakan HTC karena event-nya baru berlangsung besok. Dan sebenarnya si Dannix ini juga yang membuat gambar konsep untuk penerus HTC Flyer seperti gambar di atas, dan lumayan mirip dengan tablet 10-inchi yang dirumorkan sebelumnya. Hmmm… penasaran apakah kedua gadget tersebut benar – benar seperti yang bakal dikonfirmasikan oleh HTC besok.

Sumber: Flickr


SHARE
Previous articleThe Grand Palace 1st Anniversary Cosplay Competition
Next articleBioWare Siapkan Dragon Age III Menggunakan Kekuatan Frostbite 2!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.