The Grand Palace 1st Anniversary Cosplay Competition

Dalam rangka memperingati ulang tahun pertamanya, The Grand Palace Department Store yang pertama dan satu-satunya, bertempat di Grand City Mall Surabaya, memberikan banyak penawaran menarik mulai dari free voucher senilai Rp. 1.400.000, free cake from sponsor Pique Nique, berbagai macam penawaran yang lain, hingga event yang meriah.

Puncak acaranya adalah hari Minggu, 16 September 2012. Berbagai macam event disajikan sejara megah, padat, dan meriah mulai dari jam 11.00 – 21.00 dengan rangkaian acara Kids Performance, Cutting Cake Birthday Ceremonial, empat segmen fashion show oleh brand-brand kelas atas, demo makeup, beauty talkshow, dan ditutup oleh Cosplay Competition yang semarak.

Perayaan kali ini mengambil tema Vintage Victorian, di mana seluruh elemen desain dibuat berdasarkan dari tema tersebut. Dan dari tema inilah muncul konsep ide bagaimana konsep ini bisa menjadi segmen acara yang menarik, dan seakan-akan membawa Grand City Mall kembali ke era keemasan tersebut. Vintage Victorian sendiri seperti istilah yang merujuk pada gaya fashion abad pertengahan, ciri khasnya adalah gaun para wanita dengan rok yang lebar serta melambai-lambai (lengkap dengan ukurannya yang juga besar).

Sebenarnya kostum tidak dibatasi, peserta bebas menggunakan kostum dari film, anime, manga, lolita, karakter orisinil, dan lainnya, hanya saja kostum tokusatsu dan bertema mecha dilarang di sini. Peserta juga diberi kesempatan untuk melakukan performa di atas panggung dengan durasi tiga menit, dan bebas untuk dilakukan secara individu maupun kelompok.

Seperti halnya kompetisi cosplay yang pernah diadakan, peserta harus membawa sendiri lagu pengiring saat dirinya melakukan performa di atas panggung. Acaranya dimulai pukul 18.00, dan cukup meriah, meski banyak juga yang mengenakan kostum tidak sesuai dengan temanya. Asyiknya lagi, setelah semua peserta melakukan performa di atas panggung, mereka melakukan parade keliling mall. Berjalan-jalan sambil menyapa pengunjung hehe. Harapan pihak penyelenggara adalah agar semua orang diSurabayadapat merasa terhibur dan semakin mengenal The Grand Palace Department Store. Berikut adalah beberapa foto para peserta di kompetisi cosplay kemarin, dalam rangka memperingati ulang tahun pertama The Grand Palace.

SHARE
Previous articleDemo Elemen Gameplay Baru dalam Black Ops II!
Next articleMenjelang Event Tunggal HTC, Rumor Droid Incredible X Berubah Menjadi One X 5
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.