Pre TGS 2012: Sony Umumkan PS3 Baru yang Lebih Ramping!

Tokyo Game Show (TGS) 2012 memang baru akan dimulai besok, namun Sony sudah mulai mencuri start hari ini melalui konferensi pers Pre TGS 2012 yang mereka lakukan beberapa jam lalu. Dalam kesempatan tersebut, Sony mengumumkan PS3 versi baru yang diklaim lebih ringan dan lebih ramping dibandingkan seri-seri sebelumnya, namun memiliki kapasitas HDD yang lebih besar!

PS3 versi baru ini memiliki dimensi 25% lebih ramping dibandingkan PS3 slim sebelumnya, dan hampir setengah kali lebih ramping dibandingkan PS3 generasi pertama. Untuk wilayah Eropa, Sony akan merilis konsol ini dalam dua versi, yang pertama memiliki kapasitas HDD sebesar 500 GB, dan yang kedua memiliki harga lebih murah dengan kapasitas Flash Memory 12 GB tanpa HDD. Menurut rencana, kedua tipe baru ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 28 September 2012 mendatang. Untuk versi 500 GB dengan bundel FIFA 13, Sony membanderolnya dengan harga 299 Euro (sekitar Rp 3.7 Juta), sedangkan untuk versi 12 GB tanpa bundel game, Sony membanderolnya dengan harga 229 Euro (Rp 2.8 Juta).

 

Sedangkan untuk US, Sony juga merilis dalam dua versi. Yang pertama, memiliki kapasitas HDD sebesar 500 GB dengan harga yang sama dengan versi Eropa, dan yang kedua memiliki HDD sebesar 250GB yang dibanderol dengan harga US $269 (sekitar Rp 2.6 Juta).  Menurut rencana, untuk versi 250 GB ini nantinya akan dijual satu paket dengan Uncharted 3: Drake Deception Game of The Year Edition.

Bagi yang membeli versi Eropa 12 GB jangan khawatir akan kekurangan space, karena nantinya kamu bisa menambah space HDD dengan menggunakan dua metode yang ditawarkan Sony. Yang pertama, kamu bisa menambahnya dengan HDD Sata Internal biasa yang memanfaatkan Mounting Bracket. Yang kedua, kamu juga bisa membeli HDD tambahan original Sony yang berkapasitas 250 GB. Berikut ini adalah galeri screenshot PS3 versi baru ini yang dipotret dalam berbagai sisi.

[nggallery id=12]

Memang baru sekedar screenshot dan detail awal saja yang dirilis Sony. Namun, mengingat TGS 2012 yang baru akan resmi dibuka besok, maka kita tunggu saja update-update baru dari PS3 versi baru ini besok, termasuk mungkin adanya aksesoris-aksesoris baru untuk mendukung kinerjanya.

[Sumber: Playstation Blog]