TGS 2012: Metal Gear Solid Social Ops Siap Menjamah Mobile

Pada saat event perayaan 25 tahun kiprah Metal Gear Solid (MGS) awal bulan lalu, Kojima Productions mengkonfirmasikan banyak proyek MGS baru, salah satunya adalah MGS Social Ops yang dikembangkan bekerja sama dengan GREE, salah satu raksasa platform mobile game di Jepang. Nah, dalam TGS 2012 kali ini, Kojima kembali memamerkan bagaimana kemampuan game ini dalam sebuah trailer berdurasi sekitar dua menit.

Meskipun di awal-awal trailer ini kamu melihat Snake yang menjalani sebuah misi masuk ke sebuah area, namun game ini tidak seperti MGS yang kita kenal. Ada banyak elemen card game yang ada di dalam game ini, salah satunya adalah kamu diharuskan untuk menyusun deck kamu dengan menggunakan kartu-kartu yang bergambarkan karakter dari serial MGS. Saat kamu memilih satu area, maka kamu akan otomatis masuk ke area tersebut, dan kamu bisa melawan musuh yang ada dengan menyentuhnya, yang lantas akan membawa kamu ke pertarungan kartunya.

http://www.youtube.com/watch?v=OwiQcz1-s2c

Untuk mendapatkan kartu, kamu bisa menggunakan banyak cara, salah satunya adalah mengendap-endap masuk ke markas musuh, lantas membuka kotak emas yang ada di dalamnya seperti yang terlihat dalam trailer di atas. Meskipun hanya pertarungan kartu, namun kamu tetap bisa melihat visualisasinya di layar, saat kartu kamu menyerang deck milik musuh, atau sebaliknya. Belum ada jadwal rilis resmi untuk MGS Social Ops, namun Kojima mengatakan bahwa mereka akan merilis game ini pada tahun ini juga untuk iOS dan Android.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[Sumber: IGN, Famitsu]

SHARE
Previous articleTGS 2012: Trailer Final Fantasy XIV: A Realm Reborn dengan Musik Kristal Khas FF
Next articleLive from TGS 2012: Spreading Smiles Through Games
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.