TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin "Dewasa" Dengan Tampilan 3D

Ace Attorney 5 mengembalikan Ryūichi Naruhodō alias Phoenix Wright beraksi menjadi pengacara. Dan untuk pertama kalinya, Capcom mengembangkan game kedelapan, atau seri keenam dari keseluruhan serial Gyakuten Saiban / Ace Attorney ini dalam grafis 3D.

TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin "Dewasa" Dengan Tampilan 3D

TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin Dewasa Dengan Tampilan 3D

Ace Attorney 5 mengembalikan Ryūichi Naruhodō alias Phoenix Wright beraksi menjadi pengacara. Dan untuk pertama kalinya, Capcom mengembangkan game kedelapan, atau seri keenam dari keseluruhan serial Gyakuten Saiban / Ace Attorney ini dalam grafis 3D. Karena setting-nya sendiri diambil setahun pasca Apollo Justice: Ace Attorney yang dirilis 2007 lalu untuk DS, maka Phoenix masih pas masuk sebagai protagonis utama, walaupun awalnya dia di-plot hanya untuk trilogi seri pertamanya saja.

TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin Dewasa Dengan Tampilan 3D

Seperti yang kami tuliskan di artikel sebelumnya, karena mengambil langsung pasca Apollo Justice: Ace Attorney, dimana Phoenix dituduh sebagai pembunuh, dan akhirnya berhasil dibersihkan namanya, kini dia mendapatkan kembali ijin untuk menjadi "malaikat" di dunia hukum. Selama menjadi pengacara di game ini, dia ditemani asisten cewek bernama Kokone Kizuki. Kasus pertama yang bakal ditangani menghadapkan Phoenix dengan adik dari Winston Payne alias Takefumi Auchi (jaksa sombong yang menjadi lawan Phoenix dalam Trials and Tribulations / Ace Attorney 3), yaitu Fumitake Auchi. Kasus pertama tersebut menghadapkan mereka pada tuduhan seorang gadis SMU bernama Shinobu Morizumi, yang dituduh menempatkan bom untuk menghancurkan salah satu ruang sidang di District Court.

TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin Dewasa Dengan Tampilan 3D

Game kedelapan ini kembali meneruskan style gameplay seri sebelumnya, dimana kamu perlu mengajukan bukti dan menemukan kontradiksi dari setiap pernyataan saksi, untuk membuktikan klien yang saat ini dibela benar - benar tidak bersalah. Namun Capcom juga memasukkan sistem baru, yang terfokus pada sisi psikologis dari kasus yang dijalani, dengan memberi Phoenix kemampuan meningkatkan emosi para saksi. Kemudian pertama kalinya grafis disajikan dalam tampilan full 3D, memungkinkan sudut pandang kamera yang lebih dinamis selama permainan. Versi US dan Eropa pun sudah direncanakan setelah versi Jepangnya dirilis -- walaupun tanggal rilisnya pun masih beluk dikonfirmaskan.

TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin Dewasa Dengan Tampilan 3D Kasus pertama berhubungan dengan ancaman bom. Salah satu saksi (atau malah bakal jadi tersangka, ya!?). Kemudian penampilan baru Phoenix yang memang terlihat lebih dewasa... serta rekan barunya.[/caption]

Mengiringi ubahan tersebut, sprite karakter 2D yang selama ini menjadi ciri khas pun diubah modelnya menjadi 3D, meskipun story director Takeshi Yamazaki meyakinkan pada kita bahwa semua karakter bakal tetap mendapatkan sentuhan 2D-nya. Dan karena menjadi yang pertama memasuki ranah 3D, developer pun memutuskan sedikit merubah penampilan Phoenix di sini, sehingga lebih terlihat dewasa dan percaya diri dibandingkan kasus terakhirnya delapan tahun lalu.

TGS 2012: Trailer Pertama Ace Attorney 5, Makin Dewasa Dengan Tampilan 3D Saksi pertama, Shinobu Morizumi yang dituduh menanamkan bom. Sistem baru untuk menekan emosi para saksi, dan mencari mana emosi yang saling kontradiksi dengan pernyataan mereka. Hakim utama serial ini, yang ajaib, masih sama ya penampilannya... Dan gambar terakhir, jaksa Auchi yang terlihat sangat menjengkelkan, ya![/caption]

Mengenai tim developernya juga ada sedikit rotasi. Produsernya dipegang oleh Motohide Eshiro, yang menangani serial ini mulai Ace Attorney Investigations: Miles Edgeworth. Kemudian penulis skenarionya Takeshi Yamazaki dan komposernya ditangani Noriyuki Iwadare, peran yang juga ditangani pada Ace Attorney Investigations: Miles Edgeworth dan Gyakuten Kenji 2. Yamazaki sendiri menggantikan peran kreator serial ini, Shu Takumi (dia juga yang selama ini mengisi suara Phoenix Wright untuk versi Jepang), yang sudah terlalu sibuk menangani Layton-kyōju VS Gyakuten Saiban.

Dan selama Tokyo Game Show 2012, Capcom menunjukkan trailer pertamanya. Langsung saja kamu simak berikut ini, serta kami berikan juga trailer lain yang sudah ditambah subtitle, untuk memperjelas dialog yang diucapkan karakter selama trailer.

Ace Attorney 5 TGS 2012 Trailer

httpv://youtu.be/BWT8KNQr1co

Ace Attorney 5 TGS 2012 Trailer [Subtitle]

httpv://youtu.be/RtEWAK_YcAo

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

Sumber: Capcom

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU