Booth Tour TGS 2012: Koei Tecmo Booth

Dengan booth Koei Tecmo yang berada tidak jauh dari lokasi dimana para developer internasional berada, termasuk Indonesia, kami pun tidak kesulitan beranjak ke booth developer yang terbentuk hasil merger Tecmo dan Koei pada 2009 lalu. Apalagi ada satu boneka Kenshiro yang cukup besar terpajang di sana.

Meskipun kami baru kali ini mengunjungi TGS, namun melihat pengalaman Tecmo Koei sebelumnya, ada satu kata yang sangat pas menggambarkan mereka dengan singkat: konsisten! Developer ini selalu konsisten dengan franchise unggulan yang meskipun dibuat sebanyak apa pun sekuelnya dengan penampilan dan gameplay sama, namun tetap bisa membuat kita memainkannya. Demikian konsep tersebut juga ditrapkan dalam Fist of the North Star: Ken’s Rage, yang sekuelnya bakal dirilis Desember 2012 nanti. Selain itu mereka juga membawa demo playable Dead or Alive 5 (serta Team Ninja yang bisa diwawancarai di tengah demo), yang sebentar lagi bakal dirilis, Dynasty Warriors 7: Empires, Samurai Warriors Chronicles 2nd untuk 3DS, dan salah satu game yang bakal menjadi launch title Wii U, Warriors Orochi 3 Hyper.

Itu game yang kita di luar Jepang familiar. Judul lainnya seperti Atelier Totori untuk PSVita, Musou Oroshi (Oroshi Warriros) untuk platform Gree, Ninja Gaiden untuk Mobage, Nobunaga no Yabou Tendou with Powerup Kit untuk PSVita, hingga Sangokushi 12 untuk PS3 juga menjadi beberapa suguhan lain booth mereka. Sebenarnya melalui salah satu tim developernya, Omega Force mereka juga mengembangkan satu game bertema fantasi gelap baru yang disebut Toukiden untuk PSVita dan PSP, serta mendukung gameplay cross-platform. Namun game ini hanya sedikit disebutkan selama konferensi pers Sony sebelum TGS berlangsung.

[nggallery id=10]

Samurai Warriors Chronicles 2nd

Dead or Alive 5

Yaiba: Ninja Gaiden Z

Ninja Gaiden 3: Razor’s Edge

Yaiba: Ninja Gaiden Z Extended Trailer

httpv://www.youtube.com/watch?v=IOx4aDLY8LA

Fist of the North Star: Ken’s Rage 2

Dynasty Warriors 7 Empires 

Warriors Orochi 3 Hyper

SHARE
Previous articleBooth Tour TGS 2012: Namco Bandai Booth
Next articleBooth Tour TGS 2012: Bushiroad Booth
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.