TGS 2012: Hatsune Miku: Live Stage Producer untuk iOS dan Android!

Pengguna Android yang merupakan penggemar Vocaloid, terutama Hatsune Miku, silahkan merasa bahagia (lagi) sebab, SEGA secara resmi telah mengumumkan bahwa game simulasi Hatsune Miku: Live Stage Producer akan segera dirilis pada musim gugur tahun ini untuk device iOS dan Android!

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai manager dari Hatsune Miku, dimana kamu harus bekerja untuk mempromosikan Miku menjadi idol terbaik di kota yang kamu tempati. Kamu akan memulai game dengan mengelola sebuah klub kecil tempat Miku melakukan konser-konsernya, seiring dengan naiknya level, klub ini akan semakin besar dan ramai, namun tentunya tidak semudah itu, karena kamu juga harus mengatur berbagai macam hal untuk menaikkan status klub dan Miku. Kamu bisa melakukan tiga latihan untuk Miku yakni Voice Training, Dance Training, dan Trivia. Ketiga latihan ini mampu menaikkan enam parameter Miku yang harus kamu maksimalkan semua nantinya. Keenam parameter tersebut adalah Singing, Dancing, Style, Cuteness, Talking, dan Variety. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penjelasan dari masing-masing parameter, entah apa juga yang dimaksud dengan Variety di dalam parameter tersebut, bisa jadi Miku tidak hanya menyanyi dan menari namun juga melakukan atraksi lain.

Miku milikmu juga memiliki keterbatasan berbicara, namun semakin tinggi level Talking-mu, maka akan semakin kompleks pula percakapan yang bisa kamu lakukan dengan Miku. Kamu juga harus mengikuti kontes yang ada setiap harinya, dengan mengikuti kontes ini (bila kamu menang), kamu bisa menaikkan status klub dan Miku sekaligus memenangkan hadiah khusus setiap harinya seperti aksesoris untuk klub.

Satu hal yang membuat kecewa sebenarnya adalah keputusan SEGA untuk menggratiskan dua lagu saja, yakni Marginal  dan Kouya to Mori to Mahou no Uta  sedangkan lagu-lagu lainnya yang akan dirilis akan dijual dalam bentuk DLC ( termasuk dengan kostum dan barang-barang lainnya untuk mempercantik Miku milikmu). Game ini juga akan dirilis dalam bahasa Jepang, tidak ada konfirmasi akan dirilis untuk versi Inggris hingga tulisan ini diturunkan.

Game ini dapat kamu jalankan di iPhone4, iPhone4S, iPad2, dan iPad terbaru keluaran Apple, sedangkan untuk versi Android, firmware-mu harus berada minimal pada angka 2.3 untuk menjalankan game ini.

Ruang klub milikmu dimana nantinya kamu harus membesarkan Mikumu di tempat ini

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

SHARE
Previous articleLive from TGS 2012: Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
Next articleTGS 2012: Ciptakan Combo Sendiri di Remember Me
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha