TGS 2012: Ciptakan Combo Sendiri di Remember Me

Creative Director dari Remember Me, Jean-Maxime Moris menunjukkan aspek pertarungan dari game tersebut di TGS 2012. Seperti yang bisa kamu lihat di trailer berikut ini, nantinya Remember Me akan memiliki pertarungan dengan sistem combo yang bebas. Kamu bisa menciptakan combo sesuai keinginan mu di combo lab. Bukan hanya itu, nantinya tiap combo ini juga akan memiliki efek khusus seperti misalnya memperlambat cool down dari skill, memulihkan HP, meningkatkan kekuatan serangan, dll. Moris mengatakan ada lebih dari 50.000 kombinasi combo yang bisa kamu ciptakan.

Combo lab bisa diakses kapanpun dengan menekan tombol start, bahkan kamu bisa melakukan hal ini di tengah pertarungan. Tapi tentunya kamu akan merasa terganggu dan jalannya pertarungan juga akan terasa terhenti jika harus mengganti-ganti combo terus menerus. Oleh karena itu, nantinya kamu bisa menyimpan empat kombo ciptaanmu sekaligus. Oh iya, sepertinya hanya dua tombol saja yang bisa digunakan ketika melakukan combo yaitu X dan Y.

Moris juga menjelaskan bahwa tiap pukulan combo yang kamu lakukan akan memiliki satu dari empat tipe Pressen (semacam kekuatan khusus atau skill  di Remember Me) yaitu regen, power, cool down, dan chain. Tiap Pressen ini akan mengakibatkan combo-mu untuk memiliki efek khusus seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Jika dilihat dari video kombo, nantinya tiap Pressen akan memiliki jatah 8 tombol, 4 tombol X dan 4 tombol Y. Ini berarti dalam suatu combo, efek maksimal dari Pressen tersebut adalah 8. Oh iya, dan sepertinya combo maksimum yang bisa kamu lakukan ya memang hanya 8 combo.

Selain Pressen yang digunakan untuk menciptakan combo, nantinya juga ada Special Pressen. Special Pressen ini adalah semacam skill yang bisa digunakan untuk mengadaptasi musuh tertentu. Ada yang berguna untuk mengatasi musuh tipe robot, menghilangkan shield musuh, dll. Lebih lengkapnya silahkan lihat trailer di bawah ini. Oh iya, perhatikan menit 2:50, penggemar Batman Arkham Asylum pastinya akan memahami lelucon kecil yang diselipkan Moris disana.

httpv://youtu.be/oPM8eufd4dk

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

SHARE
Previous articleTGS 2012: Hatsune Miku: Live Stage Producer untuk iOS dan Android!
Next articleTokyo Game Show 2012 Coverage Hub
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.