Booth Tour TGS 2012: Sega Booth

Masih di sekitar booth khusus developer internasional, kami mendapatkan lokasi dimana Sega berada. Jawara lama ini masih tetap memikat dengan beberapa unggulan seperti Yakuza 5 dan juga Phantasy Star Online untuk PSVita. Dan mengikuti perkembangan social game serta platform mobile yang makin kuat, Sega justru membawa banyak game khusus platform mobile melalui Sega Apps.

Daftar mereka sebenarnya cukup banyak, sekitar 15 games didemokan melalui booth-nya, dengan 10 diantaranya game dari studio mereka sendiri, sedangkan 5 lainnya dari studio lain yang pasti kamu familiar dengan namanya. Beberapa game mereka ini juga bisa dinikmati di bagian TGS 2012 Family Corner. Game tersebut antara lain: Border Break Mobile (iOS), Champion Football (iOS), Derby Owners Club (iOS), Hatsune Miku and Future Stars: Project Mirai (3DS), Kingdom Conquest (iOS), Kuepura: Quest of Planet (iOS), Phantasy Star Online 2 (Windows, Vita, iOS), Rhythm Thief & The Emperor’s Treasure (3DS, iOS), Yakuza 1&2 HD Edition (PS3), dan Yakuza 5 (PS3).

Banyak game iOS ya di sana, membuktikan jika Sega memang sudah mencoba mengalihkan sedikit target pasar mereka ke mobile. Terutama Rhythm Thief, game puzzle bertema misteri dan gameplay adventure point-and-click sarat elemen musik tersebut hadir pertengahan tahun ini untuk 3DS. Port untuk iOS itu layak dinanti, apalagi gameplay-nya cocok untuk pengendalian touch-screen. Sementara itu sisa game mereka lainnya identik dengan label Electronic Arts, seperti F1 2012 (PS3, Xbox 360), F1 Race Stars (PS3, Xbox 360), FIFA 13 (PS3, Xbox 360, Vita, PSP), Medal of Honor: Warfighter (PS3, Xbox 360, Windows), Need for Speed: Most Wanted (PS3, Xbox 360, Vita, Windows).

Sebelum TGs 2012 berlangsung, kami memang sempat heran, kenapa Sega tidak menuliskan Hatsune Miku dalam daftar. Padahal nama tersebut cukup populer di Jepang. Hatsune Miku: Project Diva F baru saja dirilis di Jepang, dan seharusnya 3DS bisa mendapatkannya. Apalagi Hatsune Miku: Project Diva Dream Theater Extend yang baru saja hadir di Jepang untuk PS3 pada 13 September 2012 lalu. Namun ketika kamu zberkeliling, akhirnya menemukannya juga. Rupanya Sega tidak meninggalkan para fans Miku, dengan memberikan game/aplikasi Miku untuk mobile serta event khusus selama TGS. Hatsune Miku: Live Stage Producer, sebuah game / aplikasi simulasi dengan kamu berperan menjadi club manager dimana Miku pentas. Aplikasi ini dirilis akhir tahun nanti untuk iOS dan Android.

Sedangkan untuk event selama TGS, mengambil tempat langsung di booth mereka mulai 20 – 23 September 2012, walaupun bisa dinikmati dimanapun juga karena Sega menyediakan layanan streamingnya, atau melalui Ustream atau Nico Nico Live. Oh ya, menjadi satu bukti kampanye Sega untuk layanan mobile mereka, dimana – mana kami mendapatkan logo baru Sega Apps (berbentuk huruf S besar warna biru) melalui gift (tas buesar dengan logo tersebut0 yang diberikan pada mereka yang mampir ke booth Sega. Ok, cukup pengenalannya, berikut bisa kamu nikmati tur ke booth Sega melalui foto – foto kami, serta kumpulan trailer game yang mereka demokan.

[nggallery id=16]

Phantasy Star Online 2 (PS Vita)

httpv://youtu.be/4Uy3LXWNGtQ

Yakuza 5

Yakuza 5 Combat – Mini Game

Kingdom Conquest


SHARE
Previous articleBooth Tour TGS 2012: Gloops Booth
Next articleBooth Tour TGS 2012: Cosplay Gallery
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.