Booth Tour TGS 2012: Randomness

Selain suguhan booth-booth dari perusahaan raksasa, masih banyak booth lain yang tidak kalah menarik di TGS 2012 kali ini. Bukan hanya booth yang cuma memamerkan game, ada juga yang memamerkan arcade bahkan LEGO yang bisa dimainkan pengunjung!

Arc System Works

Termasuk langka karena satu-satunya booth yang memajang arcade di booth mereka! Lebih langka lagi, memajang Xbox360. Kita tahu kalau Microsoft sendiri tampaknya sudah menyerah dengan pasar Jepang, dengan tidak ikut berpartisipasi di TGS tahun ini. Dalam TGS 2012 kali ini, Arc System Works kembali membawa deretan game fighting yang menjadi andalannya, seperti Guilty Gear XX Accent Core Plus yang disiapkan untuk PSN dan XBLA khusus Jepang Oktober mendatang, serta BlazBlue: Chrono Phantasma untuk Arcade.

[nggallery id=19]

LEGO Earth Defense Force

Sebagai penggemar LEGO, senang melihat ada LEGO kreasi sendiri (my own creation). Tema Earth Defense Force ini keren banget. Detailnya terlihat begitu jelas. Coba kalau bisa dibeli…

Bagi yang belum tahu, Earth Defense Force sendiri adalah sebuah seri game third person shooter yang dirilis oleh D3 Publisher. Di setiap seri game-nya, kamu berperan sebagai tentara EDF yang harus mempertahankan bumi dari invasi Alien.

Magic the Gathering

Di booth-nya, Magic The Gathering (MTG) memamerkan galeri kartu milik mereka dan saat ini mencoba masuk ke pasar game digital. Skala boothnya begitu jauh jika dibandingkan dengan Bushiroad, yang sama-sama produsen trading card game.

Shadow Company

MMOFPS asal Korea yang dirilis pertama kali di dunia untuk Indonesia dan dipasarkan oleh Qeon tidak ketinggalan juga unjuk gigi di TGS 2012. Namun sayang ketika saya mampir, boothnya tampak masih kosong. Kalau menurut jadwal, seharunya juga ada pertandingan Shadow Company di public days (hari ketiga dan keempat TGS).


SHARE
Previous articleBooth Tour TGS 2012: Sony Booth
Next articleTGS 2012: Project X Zone Akan Dirilis di US?
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.