Samsung Resmi Meluncurkan Update Android 4.1 Jelly Bean untuk Para Galaxy

Setelah beberapa kali bocor dan bisa di-install bebas oleh pengguna Galaxy S III, akhirnya Samsung meluncurkan secara resmi update Android 4.1 Jelly Bean untuk keluarga Galaxy mereka.

Dimulai untuk Galaxy S III, dan negara yang mendapatkannya pertama kali adalah Polandia. Update tersebut bakal di-push ke pengguna Galaxy S III di wilayah tersebut, dan bisa di-install melalui Samsung KIES. Apa yang ditawarkan Google seperti adanya aplikasi Google Now dan juga kelembutan animasi interface melalui Project Butter, dan tak ketinggalan beberapa elemen baru antar muka Samsung TouchWiz seperti “pop-up play” (picture-in-picture) dan juga apa yang oleh Samsung disebut Easy Mode. Samsung menyebutkan bahwa update tersebut bakal segera dibuka aksesnya untuk wilayan yang lain, jadi yang di Indonesia tinggal menunggu waktu saja mendapatkan update resmi ini.

Bersamaan dengan merilis update tersebut, Samsung juga memberikan daftar Galaxy mereka lainnya yang sudah dijadwalkan mendapatkan update Android 4.1. Antara lain Galaxy S II, Galaxy Note, Galaxy S Advance, Galaxy S II LTE, Galaxy Chat, Galaxy Ace 2, Galaxy Beam, Galaxy Ace Plus, Galaxy Mini 2, Galaxy S Duos, Galaxy Tab 2 7.0, Galaxy Tab 7.0 Plus, Galaxy Tab 2 10.1 dan Galaxy Note 10.1 bakal segera mendapatkan update-nya, walaupun belum dipastikan kapan.