TGS 2012: Demonstrasi Versi Wii U Dragon Quest X

Screenshot dari versi Wii, terlihat bayangan karakter yang berupa bulatan saja

Dalam event TGS 2012 ini, Yosuke Saito selaku produser Dragon Quest X mempresentasikan game tersebut untuk versi WiiU-nya. Saito mendemonstrasikan bagaimana pemain bisa memainkannya di TV dan kemudian memainkannya di gamepad Wii U. Jelas untuk versi Wii U ini, grafisnya di-upgrade menjadi HD. Diperlihatkan bayangan karakter di versi Wii U ini berbentuk persis karakternya, dimana di versi Wii bayangan karakter hanya berupa bulatan saja.

Pemain versi Wii dan Wii U akan berada dalam satu server Dragon Quest X yang sama. Saito menjelaskan karena konten kedua versi tersebut adalah sama, tidak ada perbedaan sama sekali. Kamu bisa mentransfer karaktermu dari versi Wii ke Wii U, begitu pula sebaliknya, dan tetap ada biaya bulanan bagi pemain versi Wii U. Asyiknya lagi, game ini bisa dimainkan hanya dengan menggunakan gamepad Wii U, hanya saja grafisnya mengalami sedikit penurunan. Selain itu, jumlah karakter yang bisa dilihat secara bersamaan dalam satu layar mengalami peningkatan dan semuanya ditampilkan ulang dalam format HD.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[ Sumber : Siliconera, IGN Entertainment ]


SHARE
Previous articleLive from TGS 2012: Interview with Shafiq Husein
Next articleTGS 2012: Aveline dan Connor Bekerja Sama dalam AC III: Liberation?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.