TGS 2012: “Harvest Moon” Menyerbu PlayStation Home

Mulai minggu depan, pemilik Playstation Home di Jepang bisa menikmati game baru yang berjudul Oshaberi Farm. Seperti yang sudah kamu duga, ini adalah sebuah game bercocok tanam. Nama Oshaberi Farm sendiri bisa diartikan sebagai peternakan bicara/ bercakap-cakap. Ini bukan berarti tanaman yang kamu tanam bisa berbicara, tapi ini mengacu pada pertumbuhan tanaman yang akan terpacu seiring dengan percakapan yang kamu lakukan disekitarnya. Mungkin kamu pernah mendengar penelitian yang mengatakan bahwa tanaman merespons musik? Nah game ini mencoba mengembangkan konsep tersebut lebih jauh. Semakin banyak interaksi dengan teman yang kamu lakukan maka akan semakin subur tanamanmu.

Bukan hanya bercakap-cakap, kamu juga bisa berdansa, menyanyi, dan melakukan berbagai kegiatan lain untuk memacu pertumbuhan tanamanmu. Sayang masih belum jelas apa yang bisa kamu lakukan dengan tanamanmu begitu mereka berbunga atau berbuah. Oh iya, Oshaberi Farm ini untuk sementara masih eksklusif untuk PS Home di Jepang saja. Berikut adalah trailer dari game tersebut.

httpv://youtu.be/LuHnoxkGngI

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

SHARE
Previous articleTGS 2012: Debut Trailer Kingdom Hearts 1.5 HD Re:MIX
Next articleTGS 2012: Tekken Tag Tournament 2, Kini Dengan Mode Sentuhan
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.