TGS 2012: Fitur Baru untuk Monster Hunter 3 Ultimate Versi Wii U

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, MH3 Ultimate tidak memiliki fitur online multiplayer di 3DS, tapi versi Wii U akan memilikinya. Dalam acara di TGS 2012 lalu, produser serial MH, Ryozo Tsujimoto, memberikan informasi terkait fitur baru untuk MH3 Ultimate versi Wii U.

“Terkait dengan fitur-fitur barunya, kita akan memiliki chatting teks dalam permainan,” ungkap beliau. “Saat ini kita sedang mempersiapkannya dan memperkirakan bagaimana kita bisa mengerjakannya, tapi hal tersebut masih belum bisa dikonfirmasikan 100 %.“

Terkait hal bertemu dengan teman-teman untuk bermain bersama, Tsujimoto mengungkapkan akan ada daftar teman dalam permainan, dan kamu nantinya bisa menambahkan daftar tersebut. Kamu juga bisa menggunakan fungsi pencarian untuk membuat tim dengan pemain lain, bahkan dengan pemain yang tidak kamu kenal sama sekali.

Tsujimoto menegaskan bahwa Capcom tidak ingin membuat perubahan besar terhadap serial MH untuk meningkatkan daya tariknya terhadap pemain barat, tapi memaksimalkan fitur-fitur kecil seperti Target Camera, yakni tombol untuk me-reset kamera terfokus pada monster terbesar yang terdekat dengan karakter.

“Kita mengetahui ada banyak sekali orang-orang di luar sana yang membangun komunitas MH mereka sendiri,” ujar Tsujimoto. “Kita mengetahui ada banyak orang yang menjadi fans berat serial ini di seluruh dunia. Kita ingin menciptakan produk yang membangun fanbase tersebut. Kita tahu bahwa ini adalah game yang fantastis dan menarik bagi pemain di manapun. Sehingga kita berpikir jika kita terus melanjutkannya, bukan tidak mungkin nantinya juga akan meledak di seluruh dunia“.

Capcom berencana merilis MH3 Ultimate untuk 3DS dan Wii U pada bulan Maret 2013 mendatang di US dan Eropa.

[nggallery id=27]

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Kontributor Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[ Sumber : Siliconera]


SHARE
Previous articleJelajah Tokyo: Shinjuku
Next articleMenyelam Tanpa Harus Basah? Google Maps Mewujudkannya!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.