Dua Job Baru di Dragon Quest X, Paladin dan Ranger

Square Enix akan memberikan update besar untuk MMORPG terbaru mereka, Dragon Quest X. Update baru ini ditujukan untuk para pemain berlevel tinggi dan juga dua job baru, Paladin dan Ranger. Mereka menaikkan batas level karakter dari 50 menjadi 55.

Job baru pertama adalah Paladin, yang memiliki skill khusus Benevolence. Seperti kelas paladin di MMORPG lainnya, di sini dia bertindak sebagai pelindung anggota party dan mampu menggunakan beberapa sihir penyembuhan. Kelas ini menggunakan senjata tombak, palu, dan tongkat. Skill HP Passer memungkinkan Paladin untuk menerima damage, bukannya anggota party. Kemudian skill Blade of Defense akan menyerang balik musuh yang menyerangnya.

Sedangkan job baru kedua adalah Ranger, dengan skill miliknya yakni Survival, mampu menyembuhkan diri sendiri dan menangkal status negatif. Selain itu kelas ini juga mampu mengadu domba para musuh sehingga saling menyerang. Dan juga ada skill Wolf Attack, memungkinkan para Ranger menyerang dengan cepat. Senjata pilihan kelas ini adalah busur dan anak panah, serta bumerang. Bumerang bisa menyerang banyak musuh sekaligus. Square Enix menginformasikan, untuk membuka kedua job baru ini, pemain harus menyelesaikan serangkaian quest dulu, mirip dengan sistem yang ada di Dragon Quest IX dulu.

Fitur baru lain yang ditambahkan untuk update ini adalah Housing System, dimana pemain bisa membeli rumah dan beragam furniturnya. Tentunya dengan rumah ini, pemain bisa mendapatkan ruang tambahan untuk menyimpan barang-barang miliknya. Di dalam rumah, karakter bisa memulihkan HP dan MP serta melakukan crafting item. Menurut rencana, Square Enix akan memberikan update ini pada bulan Oktober mendatang.

[nggallery id=30]

[ Sumber : Siliconera (2) ]

SHARE
Previous articleRekonstruksi Adegan Star Wars dalam Minecraft!
Next articleTsubasa Susul Hibiki Dalam Bentuk Nendo
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.