Samsung Galaxy Note II Meluncur Hari Ini, Mau Mendapatkannya Secara Gratis?

Akhirnya setalah menunggu nyaris sebulan sejak pertama kali dikonfirmasikan selama event IFA 2012 lalu, Samsung GT-N7100 Galaxy Note II resmi diluncurkan hari ini.

Galaxy Note II? Bukanya itu sudah dirilis awal September 2012 lalu? Well, entah siapa yang memulai, namun di Indonesia banyak yang menganggap Samsung GT-N8000 Galaxy Note 10.1 sebagai Galaxy Note II, dan Galaxy Note II yang sebenarnya ini sebagai Galaxy Note 5.5-inchi… Namun inilah lakon phablet yang sebenarnya. Phablet? Well, istilah ini juga baru. Sebelumnya kami lebih suka menyebutnya sebagai perpaduan tablet dan smartphone. Namun di luar sana lebih banyak identik istilah phablet — perangkat berlayar sentuh dengan ukuran layar 5-inchi atau lebih, dan mengkombinasikan fitur smartphone serta tablet mini. Yang jelas, ukuran layarnya tidak lebih dari 7-inchi.

Jadi phablet kedua Samsung ini pertama kali meluncur di India dan Jerman, dengan harga INR 39,990 (sekitar Rp. 7.3 jutaan), dan Jerman €699 (atau sekitar Rp. 8.7 jutaan). Australia dan Korea Selatan juga mendapatkan Note II hari ini, menyusul kemudian negara Eropa lainnya. Sedangkan untuk Indonesia, belum ada kepastian kapan dan berapa harganya. Namun yang pasti, follow terus Twitter Samsung Indonesia, karena Samsung juga sedang mengadakan kontes berhadiah Note II. Berikut kutipannya:

Galaxian , temukan kreatifitasmu setiap hari dengan Galaxy Note II! Kirimkan karya kamu berupa foto, tulisan dan gambar melalui #Note2Draw, #Note2Capture dan #Note2Write via Twitter di @Samsung_ID. Raih kesempatan mendapatkan 1 Samsung Galaxy Note II setiap hari hingga 12 October 2012! Yuk follow @Samsung_ID sekarang!

Galaxy S III “yang diperbesar” ini menggunakan layar 5.5-inchi Super AMOLED beresolusi HD 720×1280 pixel, chipset Samsung Exynos 4412 Quad yang kecepatannya 1.6 GHz, 2GB RAM, GPU Mali-400MP, dan internal storage 16GB / 32GB / 64GB (mendukung microSD hingga 64GB). Fitur unggulan lain seperti kamera utama 8MP dengan opsi merekam video full HP, dan 1.9MP di bagian depan yang mampu merekam video berkualitas VGA, baterai 3100mAh, profil yang lebih tipis dari Note pertama, dengan hanya 9.4mm — namun juga lebih berat 2 gram, hingga pena stylush S-Pen yang sensitif tekanan seperti yang digunakan pada Galaxy Note 10.1.


SHARE
Previous articleChrome Mendapatkan Update, Kini Bisa Mengunci Pointer Mouse
Next articleJelajah Tokyo: Harajuku
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.