Tak Ada Lagi Transisi ke Layar Pertempuran di Valhalla Knights 3

Sebelum acara TGS 2012 lalu berlangsung, produser Marvelous AQL, Yoshifumi Hashimoto, menguak salah satu game mereka untuk PS Vita, yakni Valhalla Knights 3. Rencananya mereka akan merilis game ini pada tahun 2013 mendatang dengan harga 6,980 yen.

Seperti prekuelnya, Valhalla Knights 3 tetap mengusung pertarungan turn-based klasik ala RPG Jepang pada umumnya, dan dengan formula mirip serial Monster Hunter. Hanya saja kali ini pertarungan bisa berlangsung tujuh lawan tujuh, dan tak ada lagi transisi ke layar pertempuran ketika bertarung. Game ini mengisahkan para pahlawan yang datang dari jauh, untuk mencari harta karun legendaris yang ditinggalkan oleh para penjahat kriminal kelas kakap. Para kriminal ini adalah mata-mata yang kemudian dikurung dalam penjara. Selain misi-misi sampingan seperti melindungi klien, Valhalla Knights 3 menghadirkan beragam quest yang berkaitan dengan skenario utamanya.

Formula kustomisasi karakter juga kembali hadir di sini. Menghadirkan beberapa ras yang bisa kamu pilih untuk bergabung dalam party, antara lain ras Manusia, Elf, Hobbit, Dwarf, Nightmare, dan Beast. Kamu juga bisa memilih gender, kelas, bahkan kepribadian masing-masing. Mengubah kepribadian juga berpengaruh pada performanya saat bertarung.

Fitur baru yang ditambahkan di sini adalah karakter utama bisa menjalin hubungan khusus dengan para gadis yang menjadi NPC sentral di kota, seperti penjaga guild atau pemilik toko. Mereka akan memberikan quest khusus, dan jika kamu berhasil menyelesaikannya maka hubungan karakter dengan mereka akan meningkat. Semakin dekat hubungan karaktermu dengan para NPC tersebut akan membuka jasa khusus atau mungkin akses membeli item-item baru yang tidak ada sebelumnya.

[ Sumber : Siliconera (2, 3) ]

SHARE
Previous articleMengintip Gameplay Zombies dalam Black Ops II
Next articleRekonstruksi Adegan Star Wars dalam Minecraft!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.