Kojima Productions Siapkan Metal Gear Online?

Dalam event Eurogamer Expo yang tengah berlangsung di Inggris mulai tanggal 27 September lalu dan akan berlangsung hingga 30 September besok, Hideo Kojima kembali memberikan update mengenai proyek Metal Gear Solid (MGS) selanjutnya yang kini tengah dikembangkan. Menurut konfirmasinya, saat ini Kojima Productions tengah mengembangkan Metal Gear Online, yang difokuskan pengembangannya di studio baru mereka yang ada di Los Angeles. Berita ini tentu menyambung kembali berita beberapa minggu sebelumnya, dimana pada awal September ini, Kojima Productions sedang mencari beberapa kandidat untuk ditempatkan di studio yang baru dibuka tersebut.

Namun sayang, Kojima masih belum mengkonfirmasikan lebih lanjut, apakah Metal Gear Online ini akan menjadi bagian dari Ground Zeroes, atau merupakan judul sendiri yang tidak berhubungan dengan seri MGS lainnya. Kilas balik ke beberapa tahun lalu, Kojima pernah membuka servis bagi para gamer di Jepang untuk memainkan Metal Gear Online, namun sayang karena suatu alasan, servis tersebut dihentikan pada bulan Juni tahun ini. Kojima juga pernah mengimplementasikan fitur online di beberapa game MGS, seperti MGS: Peace Walker di PSP dan MGS 4.

Apakah Metal Gear Online yang tengah dikembangkan Kojima Productions LA ini akan menjadi Metal Gear MMO yang menghidupkan kembali Metal Gear Online yang sudah ditutup Juni lalu? Kita tunggu kabar selanjutnya. Selain konfirmasi pengembangan Metal Gear Online ini, Kojima juga memberikan detail tambahan untuk Ground Zeroes yang akan saya bahas di artikel berikutnya!

[Sumber: CVG]

SHARE
Previous articleNokia Lumia 820 dan Lumia 920 Dirilis November, Harga Mulai Rp. 6 Jutaan!
Next articleJelajah Tokyo: Tranportasi, Akomodasi, Konsumsi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.