Borderlands 2, Penyempurnaan Disegala Bidang

Borderlands memang bukanlah game yang sempurna, banyak hal dari game tersebut yang seharusnya bisa diperbaiki. Salah satu hal yang paling kelihatan kurang adalah jalan ceritanya. Walau awalnya berkesan menarik, tapi jalan cerita dari Borderlands lambat laun menjadi semakin aneh, kesimpulan/ending-nya juga tidak bisa dibilang bagus. Selain itu banyaknya bug yang mengganggu, serta AI musuh yang terkadang bodoh, juga merupakan kekurangan tersendiri. Belum lagi, satu hal yang paling menjengkelkan adalah tidak bisanya membagi loot antar karakter.

Gearbox Software rupanya mendengarkan berbagai keluhan dari gamer ini, yang kemudian menciptakan Borderlands 2 yang jauh lebih sempurna dari seri pertama. Dan hasilnya memang nyaris sempurna. Bukan hanya dari sisi loot yang sekarang bisa dibagi antar karakter, jalan cerita dari Borderlands 2 juga meningkat drastis. Ini bisa dilihat dari dua hal, yang pertama adalah eratnya hubungan antara Borderlands dan Borderlands 2. Berbagai karakter dari game pertama tersebut bisa kamu jumpai disini, dan mereka semua menceritakan berbagai peristiwa yang terjadi antara Borderlands dan Borderlands 2. Selain itu, yang kedua adalah dari voice over-nya. Sekarang hampir tiap orang memiliki dialog dan suara mereka sendiri, saya bahkan sering kali dengan sengaja mengajak ngobrol penduduk kota, hanya untuk mendengar apa yang akan dikatakannya.

Selain jalan cerita dan sistem loot, Borderlands 2 masih memiliki segudang upgrade lainnya, seperti sistem kustomisasi, badass ranking, senjata yang lebih unik, dll.

Sesama Vault Hnter Dilarang Berebut

Tapi tentunya game ini juga tidak luput dari kekurangan. Tambahan tempat khusus untuk berbagai loot dengan karakter lain memang sangat berguna, tapi sayangnya Gearbox Software menghilangkan semua skill yang berhubungan dengan peningkatan kualitas loot. Padahal di Borderands 1, saya sengaja memakai Mordekai hanya agar bisa mengumpulkan item ungu. Sekarang setelah bisa berbagai senjata antar karakter, eh skill yang mempengaruhi drop loot malahan dihilangi. Yah, untungnya kamu masih bisa meningkatkan drop loot dengan berbagai relic.

Spesifikasi Sistem:
OS: Windows XP (SP2), Windows 7
CPU: Celeron E1600 Dual-Core 2.4GHz, Athlon 64 X2 Dual Core 4600+ (atau yang setara)
RAM: 2 GB
HARD DRIVE: Setidaknya 20 GB
VIDEO: GeForce 8500 GT, Radeon HD 2600 XT (atau yang setara)
Direct X: Direct X 10

SHARE
Previous articleDamage Inc. Pacific Squadron WW II, Hanya Menjadi Game Biasa Saja
Next articleInterview Article: Nendonesia Gathering!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.