Bad Piggies Guide Part 1: Skenario Ground Hog Day

Sudah mencicipi Bad Piggies? Sejak dirilis pada 27 September lalu, Bad Piggies memang menjelma menjadi andalan baru untuk Rovio, dan membuat orang-orang sejenak untuk melupakan Angry Birds. Bayangkan saja, hanya dalam waktu 3 jam, game ini berhasil merajai chart iTunes, serta mendapatkan angka download lebih dari 500.000 dalam tiga hari perilisannya. Gameplay yang fresh dan adiktif tidak bisa dipungkiri adalah magnet utama bagi para penggemar game puzzle yang sebelumnya sempat dimanjakan dengan Amazing Alex.

Nah, setelah beberapa hari memainkan game ini, mungkin beberapa dari kamu mengeluh, “kok susah ya mendapatkan bintang tiga di game ini?”. Sebelum masuk ke guide, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam bermain Bad Piggies:

  • Terdapat tiga bintang yang harus kamu dapatkan dalam game ini. Untuk bintang pertama, bisa kamu dapatkan dengan cara mengantarkan babi kamu untuk mencapai garis finish. Sedangkan untuk mendapatkan bintang kedua dan ketiga, kamu harus mengikuti aturan yang diberikan, seperti menyelesaikan level di bawah sekian detik, menghindari damage berlebihan di kotak kamu, atau tidak menggunakan part tertentu dalam membuat kereta.
  • Kamu tidak perlu mendapatkan ketiga bintang tersebut DALAM SEKALI JALAN. Artinya, setelah kamu mendapatkan satu atau dua bintang di percobaan pertama, kamu bebas mengulang level tersebut hanya untuk mendapatkan bintang yang tersisa.
  • Untuk membangun kereta, babi TIDAK HARUS berada di dalam kereta. Kamu bebas menaruhnya di luar box asalkan kamu bisa mengantarkannya dengan selamat menuju garis finish dan mendapatkan semua bintangnya.
  • Jika merasa kesulitan untuk membangun kereta, kamu bisa memanfaatkan Mechanic Pig untuk membangunnya secara instan. Mechanic Pig ini tidak lain adalah in app purchase yang ada di game ini, dimana untuk mendapatkannya kamu harus membayar sejumlah tertentu. Harganya, $1.99 untuk mendapatkan 10 Mechanic, $5.99 untuk 35 Mechanic, atau $9.99 untuk 65 Mechanic.Sebagai permulaan, kamu bisa mendapatkan tiga Mechanic Pig secara gratis dengan like fanpage Bad Piggies. Semoga dengan guide ini akan mengurangi “ketergantungan” kamu terhadap Mechanic Pig ya.. :D

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan guide untuk skenario pertama game ini, Ground Hog Day lengkap dengan bonus level-nya. Silahkan melanjutkan ke halaman berikutnya!

1
2
3
4
5
6
SHARE
Previous articleTips & Trick: Memainkan Semua Game PC Menggunakan Kontroler
Next articleMengenal LiveRoutes, Fitur Baru dalam GRID 2
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.