Mengenal LiveRoutes, Fitur Baru dalam GRID 2

Mengenal sirkuit dengan baik tentu adalah sebuah kewajiban bagi seorang pembalap, utamanya tentu agar dia bisa melahap sirkuit tersebut dengan sempurna dan meraih kemenangan. Namun, apa jadinya jika di tengah balapan, desain sirkuit berubah dan mengacaukan segala rencana pembalap? Nah, suasana itulah yang kini tengah dipersiapkan Codemasters dalam GRID 2 menggunakan fitur baru yang mereka namakan dengan LiveRoutes.

Dalam demo yang ditunjukkan saat event Eurogamer Expo yang berakhir kemarin, Codemasters menunjukkan bagaimana efek yang terjadi apabila kamu mengaktifkan fitur LiveRoutes ini. Ya, LiveRoutes adalah sebuah fitur yang opsional, bisa kamu aktifkan, atau jika kamu tidak suka, maka kamu bisa mematikannya. Saat LiveRoutes aktif, maka desain sirkuit akan berubah secara dinamis. Codemasters mencontohkan pengaruh LiveRoutes ini dalam trek Chicago, dimana setelah kamu menjalani balapan sebanyak dua lap, salah satu bagian trek akan berubah dari yang semula lurus menjadi memiliki tikungan ke kanan dan ke kiri. LiveRoutes ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh jalanan Chicago yang memang memiliki banyak tikungan, sehingga memungkinkan untuk dibagi-bagi menjadi banyak rute. Untuk selengkapnya, kamu bisa menyimak presentasi yang dilakukan Codemasters berikut ini.

GRID 2 adalah sekuel langsung dari Race Driver: GRID yang dulu sukses pada tahun 2008. Menurut rencana, GRID 2 akan dirilis pada tahun 2013 yang akan datang untuk PS3, X360 dan PC.

[Sumber: Eurogamer]

SHARE
Previous articleBad Piggies Guide Part 1: Skenario Ground Hog Day
Next articleBullet to the Head International Trailer
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.