Tetsuya Nomura Menyiapkan Kingdom Hearts II HD?

Tenang, jangan terburu senang atau berharap banyak terlebih dahulu, karena ini masih belum dikonfirmasikan secara resmi. Famitsu mewawancarai Tetsuya Nomura dan berhasil memperoleh info terbaru terkait dengan serial KH, salah satunya adalah (kemungkinan) KH II HD.

Tetsuya Nomura Menyiapkan Kingdom Hearts II HD?

Tetsuya Nomura Menyiapkan Kingdom Hearts II HD? Ah... Benar-benar adegan memorable di KH II... Apa jadinya ya kalau benar-benar dibuat versi HD-nya oleh Square Enix?[/caption]

Pada event TGS 2012 yang diadakan akhir bulan lalu, Square Enix mengkonfirmasikan pengembangan KH 1.5 HD ReMIX, yang merupakan versi HD dari KH pertama dan KH Re: Chain of Memories. Namun bagaimana dengan nasib KH II? Famitsu berhasil melakukan wawancara dengan Tetsuya Nomura selaku sutradara dan desainer karakter serial KH.

”Apakah akan ada versi HD dari KH II nantinya?” tanya Famitsu.

”Akan terasa janggal jika tidak ada nantinya,” jawab Nomura dengan senyuman.

Dari jawaban seperti itu, bisa disimpulkan bahwa akan ada kemungkinan kalau nantinya memang Square Enix akan benar-benar membuat versi HD dari KH II, tapi lebih baik kita nantikan konfirmasi resmi dari mereka.

Selain itu, Nomura memberikan sedikit informasi baru terkait KH 1.5 HD ReMIX. Sora dan model karakter lainnya untuk KH pertama akan digantikan dengan model karakter yang digunakan di KH 3D: Dream Drop Distance. Dan sistem gameplay-nya akan dibuat mirip dengan KH II. Terkait dengan Theater Mode, 70% isinya adalah kumpulan cutscene asli yang diperbaharui dengan voice acting yang baru pula.

”Saya sangat senang untuk memulai ulang judul ini,” pungkas Nomura. Nah lho, apa nantinya akan ada versi re-boot dari KH? Hmm, jujur saja saya pribadi lebih berharap untuk meneruskan jalan ceritanya saja daripada membuat ulang KH, karena saya penasaran dengan kelanjutan nasib Sora dan kawan-kawannya hehe.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU