Oktober Dikuasai Microsoft, Windows 8 dan Windows Phone 8 Diluncurkan

Microsoft memang sudah memilih tanggal 26 Oktober 2012 untuk mulai menjual Windows terbaru mereka, Windows 8. Namun kali ini kembali kita diingatkan untuk menandai tanggal tersebut.

Mereka menkonfirmasikan sebuah event khusus yang bakal digelar di New York pada 25 Oktober 2012, yang menjadi momen pengenalan Windows 8 dan Windows Surface secara resmi. Setelah event yang mulai berlangsung jam 10 pagi waktu setempat, tepatnya pada larut malam menjelang pergantian hari, tablet Surface RT juga bakal mulai dijual secara online oleh Microsoft — hmm, midnight sale untuk belanja tablet? Dan sepertinya mengenai harga dan detail update spesifikasinya baru bisa kita ketahui selama event tersebut.

Dan selama event tersebut, baru versi low end Surfce RT yang bakal dijual oleh Microsoft, untuk Surface Pro dengan chipset Intel baru available maksimal tiga bulan ke depan. Dan karena memang tidak ada Microsoft Store di Indonesia, kita mungkin tidak bisa merasakan langsung Surface RT tidak lama setelah tablet tersebut dirilis.

Kemudian tidak jauh dari tanggal tersebut, Microsoft mengadakan event lainnya. Tepatnya 29 Oktober 2012 mendatang, mereka juga mengadakan acara launching Windows Phone 8. Untuk yang satu ini bakal digelar di San Francisco mulai jam 10:00 waktu setempat, untuk mendapatkan sisa informasi dari sistem operasi yang banyak detailnya masih dirahasiakan oleh Microsoft. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, beberapa fitur masih tanda tanya, dan banyak yang berharap semua misterinya terungkap selama acara peluncurannya tersebut — seperti mengenai software sinkronisasinya, hingga sisa detail kebutuhan hardware yang menjadi standar.

SHARE
Previous articleHappy Wars, Game F2P Pertama di Xbox Live Siap Meluncur!
Next articleVertu x Italia Independent Meluncurkan Dua Ponsel Constellation
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.