Update Firmware Pertama Galaxy Note II Membuka Fitur Multi-Window

Satu – satunya yang disorot dari Samsung adalah Samsung GT-N7100 Galaxy Note II. Bahkan tidak tanggung – tanggung ada video promosi sepanjang hampir 8 menit mengenalkan semua kemampuannya. Salah satu yang membuat penasaran dalam video tersebut adalah fitur multi-tasking dengan dua jendela aplikasi bersamaan. Di Galaxy Note 10.1 mungkin sudah biasa, namun untuk Galaxy Note II firmware awal, fitur tersebut belum disediakan. Baru kemarin ketika Samsung merilis update firmware-nya (versi XXALIJ1), fitur tersebut mulai dibuka.

Tahan tombol Back untuk memunculkan Multi Window
Muncul deretan aplikasi tertentu, yang bisa dilihat tampilannya dalam dua jendela atas-bawah.
Dan aplikasi yang muncul pada side-bar tadi bisa diatur penempatannya, kiri-kanan-atas-bawah… terserah dimana yang menurutmu nyaman.

Fitur Multi-Windows yang bisa kamu aktifkan ketika menahan tombol Back pada Galaxy Note II ini meningkatkan kemampuan multitasking-nya, memungkinkanmu menjalankan dua aplikasi pada satu layar bersamaan. Namun tidak semua aplikasi, hanya yang sudah dioptimalkan oleh Samsung saja yang mendapat akses fitur Multi-Window ini. Yup, seperti Multi-Windows dalam Galaxy Note 10.1, namun di sini Samsung membuka akses untuk aplikasi Google seperti Gmail, YouTube, Chrome dan Talk, serta Facebook, untuk dijalankan juga dalam dua Window pada satu layar.

Satu contoh Multi Window. di atas masih memutar video YouTube, di bawah kita bisa menuliskan catatan.
Lalu mencari apa yang baru saja kita tulis melalui browser.
Contoh lainnya, kita bisa Facebook-an, namun juga sembari membalas pesan SMS.

Firmware update ini mendapat kode XXALIJ1 dan datang dengan baseband baru, sekaligus update untuk Google Chrome. Sementara ini update diberikan lebih awal untuk Perancis dan Inggris Raya. Di Indonesia sendiri phablet ini baru renana dirilis pertengahan Oktober 2012 mendatang. Namun sudah banyak yang menjualnya tanpa garansi Samsung dengan harga di kisaran Rp. 8,000,000! Wajar, di Eropa harganya antara 600 hingga 700 Euro! Dan seandainya kamu sudah memiliki Galaxy Note II ini, langsung download saja file firmware ofisialnya di bawah ini (flash-nya via Odin ya!):

N7100XXALJ1 DOWNLOAD (INFORMATION) (France) 
N7100XXALJ1 DOWNLOAD (INFORMATION)
 (United Kingdom)

Melihat email dan attachment, sambil melakukan video call melalui Google Talk.

Yang pengen tahu seperti apa Multi-Window, bisa lihat kembali video promo Samsung berikut ini (mulai ada di menit ke 2)

Introducing GALAXY Note II (First Launch – KOREA)

http://youtu.be/R8bKvj1ZlsE

Sumber: Sammobile

SHARE
Previous articleTop 10 Aksesoris iPhone Terkonyol
Next articleEden Online : “Event Summoning Monster Master”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.