Setelah Luar Angkasa, Angry Birds Siap Menjelajah Galaksi dalam Angry Birds Star Wars!

Coba tebak, siapa saja karakter Star Wars yang ada di gambar ini? :D

Sebelumnya, saya telah menuliskan kemungkinan Rovio yang akan mengembangkan Angry Birds baru dari sebuah teaser yang mereka berikan di fanpage resminya. Dari teaser yang menampilkan burung dengan jubah dan pedang cahaya tersebut, sudah banyak penggemar yang menebak-nebak, bahwa Angry Birds baru ini nantinya akan mengambil tema Star Wars, salah satu film fiksi ilmiah paling laris sepanjang sejarah. Dan akhirnya, semua spekulasi tersebut menjadi kenyataan, dan memang benar, Star Wars akan menjadi tema Angry Birds selanjutnya dalam Angry Birds Star Wars!

Dalam detail perdana yang dikonfirmasikan melalui USA Today, Rovio juga memberikan jadwal rilis game ini yang akan mengambil waktu 8 November 2012 bersamaan untuk versi iOS, Android dan PC-nya. Dalam game ini, kamu akan menemui para burung dan babi yang digambarkan mirip dengan karakter-karakter dalam Star Wars, mulai dari burung merah ala Luke Skywalker hingga Pink Bird yang digambarkan mirip dengan Princess Leia. Selain Luke Skywalker dan Princess Leia, kamu juga akan menemukan karakter-karakter Star Wars yang digambarkan dalam bentuk Angry Birds, seperti Han Solo, Chewbacca, hingga King Pig yang digambarkan sebagai Darth Vader, dan pasukan babi sebagai Stormtrooper. Jangan lupakan juga duo robot C3PO (menjadi golden egg??) dan R2-D2 yang juga akan muncul di game ini.

Dengan popularitas Angry Birds yang sudah di-download 650 juta kali di semua platform dan Star Wars dengan basis penggemarnya yang sangat besar di seluruh dunia, sangat mungkin Angry Birds Star Wars ini akan semakin menguntungkan untuk kedua belah pihak. “Kami ingin game ini menjadi salah satu hiburan terbesar yang diluncurkan tahun ini,” ungkap salah satu petinggi Rovio Andrew Stalbow.

Rovio juga sudah membeberkan sedikit detail gameplay dari game ini. Game ini nantinya akan memanfaatkan asas-asas fisika yang sama dengan Angry Birds Space, dimana gravitasi nol akan mendapatkan porsi yang cukup banyak di level-levelnya. Selain itu, beberapa tempat dan planet yang familiar di telinga penggemar Star Wars juga akan muncul dalam game ini, mulai dari kampung halaman Luke di Tatooine, Death Star, hingga Planet Hoth yang bersalju. Kabarnya, musik khas Star Wars yang dikomposeri oleh John Williams juga akan menjadi soundtrack di game ini.

Teaser trailer juga sudah dirilis Rovio, yang menyambung animasi teaser beberapa hari lalu. Dalam teaser trailer ini, kamu akan menemui burung merah berjubah yang seakan membawa Lightsaber, namun ternyata saat diputar, hanya pelontar cahaya (LightSlingshot?) saja!

Angry Birds Star Wars bukan hanya tampil dalam bentuk game untuk smartphone dan PC saja. Kabarnya, Rovio juga tengah mempersiapkan deretan mainannya yang akan dikonfirmasikan nanti malam di Toys R Us Time Square New York. Selain itu juga, kabar kerja sama antara Rovio dan Lucasfilm ini juga memantik rumor baru yang menyebutkan bahwa Angry Birds siap dibawa juga ke layar lebar. Namun, buru-buru Rovio menampik rumor tersebut, dan menyebutkan bahwa mereka saat ini hanya mempersiapkan film pendek berseri untuk Angry Birds saja yang menurut rencana akan mulai dirilis akhir tahun ini juga. “Hollywood masih terlalu panas untuk Angry Birds”, ungkap Stalbow.

Setelah bekerja sama dengan Twentieth Century Fox untuk Angry Birds Rio, dengan NASA untuk Angry Birds Space dan saat ini bekerja sama dengan Lucasfilm untuk Angry Birds Star Wars, patut ditunggu apalagi gebrakan Rovio untuk semakin membawa Angry Birds ini berkibar di dunia hiburan? Oiya, untuk berita tentang deretan mainan Angry Birds Star Wars tunggu artikel selanjutnya di Duniaku.net ya!

[Sumber: USA Today]


SHARE
Previous articleMega House Bakal Merilis Fate/Zero Rider 1/8 Scale
Next articleTrailer Perdana The Croods Dari Dreamworks
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.