Samsung Mengkonfirmasikan Galaxy Music, Siap Beradu Dengan Sony Xperia tipo

Inilah jawaban Samsung atas Sony Xperia tipo dan tipo dual. Mereka baru saja mengkonfirmasikan Galaxy Music, smartphone mungil dan murah, yang ditujukan bagi para penikmat musik secara mobile.

Dan seperti Galaxy lainnya, Samsung GT-S6010 Galaxy Music ini menjalankan Android, tepatnya versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Menganut konsep portable multimedia player, terutama yang mungil bentuknya seperti Xperia tipo, Galaxy Music ini ukurannya juga kompak. Dengan layar TFT yang hanya 3.0-inchi dengan resolusi QVGA 240 x 320 pixel serta kerapatan 133PPI, kamu tidak akan merasa “berat” membawanya kemana – mana. Dimensinya pun hanya 110.1 x 59 x 12.3mm serta berat 107gram.

Kecepatan prosesornya belum diungkapkan melalui pernyataan resmi (sebelumnya sempat diduga single-core 850MHz), namun Samsung sudah menjelaskan jika internal storage-nya dijatah 4GB, dengan 512MB RAM bisa digunakan untuk menjalankan semua prosesnya. Dan karena memang diposisikan sebagai player portable, slot microSD tetap menghiasi tubuh mungilnya agar kami masih bisa menambah jatah storage-nya hingga 32GB untuk menyimpan file multimedia. Spesifikasi lain seperti konektivitas yang lengkap, mulai 3G GSM, Wi-Fi yang mendukung Wi-Fi Direct dan DLNA serta bisa menjadi Wi-Fi hotspot, Bluetooth 3.0, microUSB 2.0, kamera 3.15-megapixel tanpa auto-focus dan flash yang menghasilkan foto 2048×1536 pixel (minus kamera depan), radio FM stereo dengan RDS, serta A-GPS yang mendukung satelit GLONASS.

Dan yang membuat kita semua menilai si mungil ini lebih advance dari Xperia tipo-nya Sony Mobile, Samsung juga bisa memasukkan proyektor WVGA 9-lumen di bagian atas tubuhnya! Sama seperti smartphone Samsung GT-i8530 Galaxy Beam yang memang menjual fungsi proyektor. Namun karena dimensinya kecil, baterai yang digunakan pun juga tidak terlalu besar, hanya 1,300mAh. Semoga saja bisa bertahan lama dalam menunjang kebutuhan daya proyektor dan musiknya.

Untuk fitur musik, Samsung menyebutkan jika Galaxy Music menawarkan banyak fitur boosting musik keren seperti dual frontal stereo speaker, Sound Alive, SRS dan Smart Volume. Di sisi tubuhnya juga disediakan satu tombol Music khusus untuk masuk ke music player. Banyak file musik yang bisa dijalankan lancar olehnya, mulai MP3, OGG, ACC, ACC +, eACC +, AMR-NB, AMR-WB, WAV, MID, IMY, FLAC dan WMA. Di sisi software, smartphone ini juga mendapat akses aplikasi chatting ChatON dan juga portal download musik Music Hub 2.0.

Kemudian entah kebetulan atau disengaja, namun Galaxy Music ini juga bakal dibuat dalam versi dual-SIM seperti halnya Xperia tipo dual. Julukannya pasti kalian semua familiar, Samsung GT-S6012 Galaxy Music Duos. Tidak ada perbedaan secara desain, namun hanya disediakan satu slot SIM tambahan saja.

[nggallery id=61]

Samsung GALAXY Music Product Specifications

Network HSDPA, HSUPA (900/2100 MHZ)EDGE/GPRS (850/900/1800/1900 MHZ)
Display 3.0” QVGA(240×320) TFT
OS Android Ice Cream Sandwich
Camera  Main(Rear) : 3 Megapixel Fixed-focus camera w/ no Flash
Video

Video : VP8, MPEG4, H.263, H.264

Recording & Playback : WVGA@25fps

Audio

Codec : MP3, OGG, AAC, AAC+, eAAC+, AMR-NB, AMR-WB, WAV, MID, IMY, FLAC, WMA

Music Player with SoundAlive

3.5mm Ear Jack, Stereo FM Radio with RDS

 

Additional

Features

WVGA Projector (9 Lumen @ 1W)
Samsung Touchwiz
Samsung Apps
  • Samsung Hub
  • Music Hub
  • Game Hub Lite
Samsung Kies
Samsung ChatON mobile communication service
  • Google™ Mobile Services
  • Android Market, Gmail, Google Search, Google Maps, Google Talk, Google Plus
GPS/ Glonass
Built in FM Antenna (FM Intenna)
Frontal Stereo Loudspeaker w/ SRS Surround Audio Effect
Smart Volume
Music View
Connectivity Bluetooth technology v 3.0
USB 2.0
Wi-Fi b/g/n, Wi-Fi Direct
Sensor Accelerometer, Digital Compass, Proximity
Memory
  •  4GB User memory + 512MB(RAM)
  • microSD (up to 32 GB)
Dimension 110.1 x 59.0 x 12.25mm, 106.9g
Battery Standard battery, Li-ion 1,300mAh
Sumber: Samsung
SHARE
Previous articleHasbro Rilis Mainan Angry Birds Star Wars!
Next articleFairy Land 2 : Perkenalan Fairies
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.