Skor Review Famitsu Pekan Ini, Dishonored Raih Tiga Angka ”Sembilan”

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk beberapa game yang akan dirilis pekan depan. Berikut adalah daftar skor tersebut.

Dance Central 3 (360) -8/9/8/9 [34/40]
Dishonored (PS3) – 9/8/9/9 [35/40]
Dishonored (360) – 9/8/9/9 [35/40]
Fable: The Journey (360) – 8/8/8/8 [32/40]
The Legend of Heroes: Zero no Kiseki Evolution (PSV) – 8/9/8/8 [33/40]
Shiren the Wanderer 4 Plus (PSP) – 9/8/8/9 [34/40]

Dishonored sendiri sebenarnya sudah dirilis di US pada tanggal 9 Oktober 2012 kemarin, dan mendapatkan banyak review positif dari beragam media game disana. Dikembangkan oleh Arkane Studios dan dirilis oleh Bethesda Softworks, game untuk PS3 dan Xbox 360 ini memadukan genre action adventure, first-person, stealth game, hingga RPG di dalamnya.

Bersetting di sebuah kota industri fiktif Dunwall (dengan model London jaman Victoria abad ke-19), game ini mengisahkan petualangan Corvo Attano, seorang bodyguard legendaris dari Empress yang dituduh membunuh sang Empress sendiri, dan dipaksa menjadi seorang assassin untuk membalas dendam kepada mereka yang menentangnya. Attano dalam petualangannya dibantu oleh Outsider, entitas kuat yang memberinya kekuatan sihir.

Game ini sendiri dimainkan dalam sudut pandang orang pertama dan memungkinkan pemain untuk menjalani serangkaian misi pembunuhan dengan berbagai macam cara, mulai dari pembunuhan diam-diam, pertarungan satu lawan satu (atau bertarung langsung), atau kombinasi keduanya. Penjelajahan akan membuka jalan baru dan cara alternatif untuk menyelesaikan misi-misi. Jalan cerita dan misi juga terpengaruh akibat dari tindakan pemain. Kemampuan sihir dan equipment bisa dikombinasikan untuk membuat yang baru. Hal ini juga yang mendapat respon positif dari beragam media game di US, dan juga replay value-nya yang cukup tinggi. Tapi jalan cerita utama dan pengembangan skenarionya yang dirasa agak kurang. Jadi tidak salah memang kalau Dishonored mendapatkan tiga angka ”sembilan” dari Famitsu.

[ Sumber : Tale Tale Source, Gematsu ]


SHARE
Previous articleMonsters University Luncurkan Website Resminya
Next articleKarakter dan Stage Baru dalam Update Gratis Tekken Tag Tournament 2
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.