Klarifikasi Tudingan Curang, Capcom Siapkan “DLC” Gratis untuk Resident Evil 6

Seminggu lebih setelah perilisannya pada 2 Oktober 2012 lalu, Capcom menyiapkan DLC baru untuk Resident Evil (RE) 6. Terdapat dua konten utama yang akan kamu dapatkan dalam DLC gratis ini, yaitu tambahan satu tingkat kesulitan baru yang super susah, No Hope Left, dan juga partner co-op baru untuk campaign Ada Wong. DLC ini nantinya juga akan membuka campaign Ada Wong sejak awal. Sebelumnya, jika kamu ingin memainkan campaign Ada Wong, kamu harus menyelesaikan tiga campaign utama milik Chris, Jake dan Leon terlebih dahulu.

Partner baru untuk Ada Wong? Ya, jika sebelumnya kamu hanya bisa bermain seorang diri dalam campaign Ada Wong, maka dengan DLC baru ini kamu akan mendapatkan partner baru, sehingga bisa kamu mainkan secara co-op. Sayang, Capcom masih belum mengkonfirmasikan siapa partner baru yang akan menemani Ada, apakah karakter-karakter sebelumnya yang sudah pernah muncul, atau benar-benar seorang karakter baru.

Kata DLC di judul saya beri tanda kutip, karena tidak semua konten untuk DLC ini harus kamu download dan sudah tersedia di dalam disc RE 6. Ya, berita ini sekaligus menjawab tudingan para penggemar, yang menuding Capcom ingin meraup keuntungan berlebihan dengan merilis DLC yang sebenarnya hanya “membuka kunci” konten-konten yang sudah ada di dalam disc. Untuk ini, Capcom juga mengklarifikasikan bahwa memang benar, beberapa data untuk DLC ini sudah tersedia di dalam disc, namun data tersebut tidak lengkap, dan kamu harus men-download beberapa file lagi untuk melengkapinya. Capcom juga mengatakan, bahwa mereka tidak akan memungut biaya sama sekali untuk DLC yang beberapa datanya sudah ada di dalam disc ini, termasuk kostum Mercenaries yang sebelumnya dibocorkan oleh seorang modder bernama FluffyQuack dalam channel Youtube miliknya. Untuk mendapatkan kostum Mercenaries ini nantinya, kamu hanya perlu melakukan registrasi ke website RE dan kumpulkan poin-poinnya.

Oh iya, sebagai penyegar ingatan kamu, disini saya menampilkan tiga video yang dibuat oleh FluffyQuack, yang membocorkan konten-konten di dalam disc RE 6 yang dikunci oleh Capcom, dan bisa dibuka secara legal dalam DLC baru ini ataupun DLC-DLC gratis lain nantinya. Selain tingkat kesulitan No Hope Left dan kostum Mercenaries, juga ada beberapa gerakan ejekan karakter yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Selain menyiapkan semi-DLC gratis ini, Capcom juga kabarnya tengah menyiapkan satu DLC baru yang berbayar, yang akan menambahkan beberapa mode multiplayer. Tidak ingin dituding curang kembali oleh para penggemarnya, untuk DLC berbayar ini Capcom sudah mengkonfirmasikan bahwa datanya adalah MURNI DLC, tidak ada sedikitpun datanya yang ada di dalam disc RE 6.

Sudah siap menyambut semi-DLC ini?

[Sumber: VG247, GameInformer]