Screenshot FF XIV: A Realm Reborn Versi PS3

Square Enix merilis screenshot resmi Final Fantasy XIV: A Realm Reborn versi PS3. Kamu bisa melihat seperti apa tampilan antar muka dan grafisnya. Di versi PS3 ini, kamu bisa memilih perintah menggunakan tombol D-pad dan tombol punggung. D-pad terhubung dengan empat garis horizontal yang ada di bawah layar. Command terhubung dengan empat arah. Tombol L2 dan R2 bisa digunakan untuk berganti grup atau kategori Command. Hingga delapan jenis Command bisa diimplentasikan ke tombol D-pad.

Kamu juga bisa mengatur macro di sini. Dengan menekan tombol L2 dan R2 secara bersamaan, kamu dapat memilih secara langsung dari palet yang berbeda. Hingga delapan macro bisa dimasukkan ke dalam palet tersebut. Meskipun dikatakan ada delapan, tiap kelas yang ada bisa diatur macro-nya masing-masing ke palet yang berbeda.

Semua aksi di dalam game in bisa diubah menjadi ikon tertentu. Perintah utama juga bisa diubah menjadi menu ala gaya XMB seperti versi PC-nya.

Selain itu ada banyak cameo dari serial FF yang hadir di FF XIV: A Realm Reborn. Contohnya antara lain Amon, boss rahasia di FF III. Para makhluk summon seperti Leviathan dan Odin juga kembali hadir di sini.

Para Chocobo di sini juga bisa mempelajari skill lho. Kamu bisa membuat Chocobo yang terspesialisasi dengan penyembuhan dan menggunakan tudung white mage, atau Chocobo yang terspesialisasi dengan serangan fisik dan menggunakan helm knight.

Tentu saja Square Enix menghadirkan dungeon bagi para pemain dengan level 40 ke atas di sini. Konsep art-nya bisa kamu lihat di bawah.

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera ]

SHARE
Previous articleSimak 90 Detik TV Spot Terbaru Dari Rise of the Guardians
Next articleChaos Rings Kini Tersedia di Google Play Store!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.