IGS 2012: Puluhan Cosplayer Ramaikan Cosplay Competition

Selain talk show bersama Shuji Utsumi, kompetisi Cosplay juga ikut memeriahkan panggung utama Indonesia Game Show (IGS) 2012 dalam hari kedua kemarin. Tercatat puluhan cosplayer ikut memeriahkan kompetisi yang berhadiah total senilai Rp 18 Juta ini. Masing-masing cosplayer unjuk kebolehan dengan kostum yang memenuhi empat kategori yang dilombakan, mulai dari Anime/Manga, Game, Tokusatsu/Superhero hingga kostum original.

Beberapa cosplayer sempat mengundang decak kagum para pengunjung yang hadir, seperti cosplayer Bumblebee dari Transformers yang bisa berubah wujud dari robot ke mobil dan sebaliknya, cosplayer Predator dengan detail mengagumkan, War Machine yang bisa “menembakkan” canon di punggungnya, hingga cosplayer Astro Boy yang diperankan oleh anak kecil.

Selain meriah di atas panggung, di bawah panggung para cosplayer ini juga sangat menyedot perhatian pengunjung. Banyak pengunjung yang mengejar beberapa cosplayer untuk berfoto bersama. Bahkan, booth Indosat seolah disulap menjadi “studio” mini, yang memperbolehkan pengunjung untuk berfoto bersama dengan para cosplayer. Kompetisi Cosplay ini juga diselingi oleh penampilan girl band Tina and D’Girls.

Dari penjurian, akhirnya terpilih tiga pemenang untuk masing-masing kategori sebagai berikut ini.

Kategori Anime / Manga

Kategori Tokusatsu / Superhero

Kategori Game

Kategori Original

Selamat kepada para pemenang, dan bagi kamu yang kemarin belum sempat hadir, berikut ini kami tampilkan galeri aksi-aksi para cosplayer di atas panggung! (Febrizio feat. Cornell)

[nggallery id=79]

SHARE
Previous articleBandai Namco Konfirmasikan Tanggal Rilis Toriko Gourmet Monsters!
Next articleIGS 2012: Selamat Kepada Para Pemenang Game Developer Award!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.