Apple iPad mini Pasti Muncul 23 Oktober, Daya Tahannya Setara iPad 2

Setelah kemarin kami memberikan sedikit petunjuk seperti apa kira – kira bentuk Apple iPad mini, kini ada kabar baru bahwa versi mini dari iPad tersebut memang benar bakal pertama kali diumumkan pada 23 Oktober 2012 mendatang.

Dari kantor berita Reuters kami mendapatkan informasi, mereka meyakini jika memang Apple bakal mengumumkan iPad mini pada 23 Oktober 2012. Memang tidak dijelaskan saat itu akan ada event apa, namun Reuters memperoleh infonya melalui salah satu analis Wall Street yang melihat langsung iPad mini tersebut dari salah satu pemasok di China.

Kemudian info terbaru lainnya, ada satu lagi bocoran foto yang berhubungan dengan tablet ini. Tepatnya unit baterai iPad mini. Tablet yang menurut analis Wall Street begitumudah digenggam dengan satu tangan, dan lebih nyaman untuk kebutuhan tablet ber-iOS secara mobile tersebut rupanya ditenagai oleh baterai 4490mAh, yang menyimpan tenaga 16.7Whr, dan berjalan pada tegangan 3.72 volt.

Jadi baterai iPad mini ini 3 kali lebih besar kapasitasnya dari baterai iPhone 5 — 3.8 volt, memberikan tenaga 5.45 watt hour,atau setara 1434 mAh. Namun jika dibandingkan dengan iPad generasi ketiga, baterai iPad mini ini pun juga hanya 1/3-nya saja. Perbandingannya 16.7 watt hour pada iPad mini, 5.45 watt hour pada iPhone 5, 42.5 watt hour pada iPad 3, atau 25 watt hour pada iPad 2. Sepertinya daya tahan baterai iPad mini bakal setara dengan iPad 2 nantinya.

Sumber: Reuters, MacRumors


SHARE
Previous articleTips & Trick: Torchlight II and Borderlands 2 Combo (PC)
Next articleScreenshot Terbaru Atelier Totori Plus
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.