IGS 2012: Berkeliling Booth Developer Game Indonesia!

Seperti yang sudah saya tuliskan dalam artikel kemarin, game developer Indonesia membuat suasana Indonesia Game Show (IGS) 2012 semakin meriah. Bukan hanya karena mereka ikut berpartisipasi dalam Game Developer Award yang penjurian dan penganugerahannya pada hari Sabtu, namun juga karena mereka berhasil menyedot perhatian pengunjung yang cukup banyak dengan karya-karyanya. Tidak sedikit pula pengunjung yang mampir untuk hanya sekedar bertanya tentang karya mereka atau mencoba demo karya mereka.

Nah, dalam artikel ini, saya akan mengajak kamu untuk berkeliling ke sekitar dua puluh booth developer game Indonesia yang memeriahkan tiga hari IGS 2012, dan menengok seperti apa game yang mereka tampilkan dalam perhelatan tersebut. Selamat menyimak!

Agate Studio

Agate Studio memiliki salah satu dari tiga booth dengan ukuran cukup besar di bagian dalam pameran. Football Saga 2 menjadi andalan mereka dalam perhelatan kali ini, dimana mereka menyediakan insentif yang cukup menarik bagi para Legend -sebutan pemain Football Saga 2, yang mampir ke booth mereka. Selain itu, mereka juga memutar trailer-trailer game yang pernah dikembangkan, seperti Football Saga 2 dan Vindicta yang berhasil menyabet dua juara di Game Developer Award untuk kategori Base of Flash Programming dan 3D PC Platform. Oiya, di booth tersebut mereka juga menyediakan beberapa merchandise Mla, ikon Agate Studio yang bisa dimiliki oleh pengunjung.

Touchten Games

Bersebelahan dengan Agate Studio, booth Touchten menampilkan beberapa game Smartphone yang menjadi andalan mereka, antara lain Infinite Sky yang menyabet gelar di kategori Best of Smartphone dan Sushi Chain. Mereka juga menyediakan kompetisi untuk para pengunjung yang ingin memainkan game-game mereka dengan hadiah yang menarik.

Faunia Rancher

Salah satu booth game developer Indonesia yang didesain dengan meriah dengan satu layar utama untuk menampilkan trailer game, dan beberapa gadget yang disediakan bagi pengunjung untuk mencoba Faunia Rancher. Bukan hanya itu, mereka juga memajang beberapa fan art di dinding booth dan juga menampilkan gadis yang berdandan ala karakter dalam Faunia Rancher.

Toge Productions

Toge Productions menampilkan trailer dan demo beberapa game andalannya di platform flash, seperti Relic of War dan Infectonator 2 yang baru saja di-porting untuk iOS dan Android beberapa minggu yang lalu. Untuk Relic of War sendiri, game ini berhasil menyabet gelar 2D PC Game Platform dalam Game Developer Award yang diselenggarakan.