IGS 2012: Berkeliling Booth Developer Game Indonesia!

Altermyth

Altermyth menampilkan demo Pancipon Fishing. Sesuai dengan namanya, game ini akan mengajak kamu untuk memancing Goblin yang ada dengan mekanisme gameplay yang benar-benar mirip memancing, mulai dari memutar senar hingga mengangkat Goblin yang ditangkap.

Creacle Studio

Creacle menampilkan game Save the Komo untuk platform Facebook dan smartphone. Game ini mengharuskan kamu untuk membantu anak komodo untuk turun dari tumpukan kotak-kotak. Game ini berhasil menyabet gelar untuk kategori Base of Non Flash Programming.

Glassfingers Games

Glassfinger menampilkan beberapa game seperti Hedgy & Spiky dan Groovy Grape. Bahkan, Groovy Grape berhasil menyabet gelar untuk kategori Base of Non Flash Programming.

Assatari Studio

Studio asal Bali ini menampilkan dua game, Jelangkung dan Layang Laga. Yang menarik adalah Layang Laga, dimana game ini sangat kental dengan aroma tradisional Bali. Untuk memberikan aroma lokal ini, Assatari menghabiskan waktu hingga satu tahun untuk melakukan riset kebudayaan tersebut.

PT. Syah Technology Indonesia

Bekerja sama dengan Gathotkaca Studio, PT. Syah Technology Indonesia menampilkan game Suroboyo Mbois, yang terinpirasi dari film animasi berseri Suro dan Boyo yang berasal dari Surabaya. Game ini sudah tersedia untuk platform Android.

The Pod

The Pod menampilkan Blumada, yang mengisahkan karakter yang harus berkelana dari masa pra sejarah, hingga masa modern dan menyelesaikan misi-misi yang disediakan di setiap zamannya.

Chocoarts

Salah satu dari dua developer yang mendapatkan gelar Favorite Local Game Developer ini menampilkan Flow The Cloud. Game ini mengharuskan kamu untuk memandu seekor anak burung yang sudah mengantuk untuk kembali ke sarangnya.

Bagaimana, karya-karya mereka tidak kalah menarik dibandingkan karya game developer mancanegara bukan? Semoga di kesempatan berikutnya akan lebih banyak lagi game developer yang berpartisipasi dan game-game yang ditampilkan semakin baik lagi. (Febrizio feat. Cornell)