IGS 2012: Perebutan Tiket ke WCG, ESWC dan TGX 2012 di Hari Ketiga!

Menu terakhir Indonesia Game Show 2012 sebagian besar berada di panggung utama, dimana dilaksanakan penyisihan untuk mewakili Indonesia di tiga kompetisi bertaraf Internasional. Ketiga kompetisi tersebut adalah World Cyber Games (WCG) 2012 yang akan berlangsung di Kunshan, China, Electronic Sports World Cup (ESWC) 2012 yang akan berlangsung di Paris, Prancis, dan The Game Expo (TGX) 2012 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, pertandingan penyisihan dilakukan di booth masing-masing selama dua hari, Jum’at dan Sabtu. Baru pada pertandingan final, semuanya diselenggarakan di panggung utama sejak Minggu pagi hingga malam hari. Di jeda pertandingan, para pengunjung juga sempat dihibur dengan penampilan BLINK yang membawakan lagu-lagu andalan mereka. Berikut ini adalah dokumentasi setiap pertandingan, dan juga para pemenangnya.

Tekken Tag Tournament 2 Road to ESWC 2012 Paris

Setelah melalui babak penyisihan yang terdiri dari 13 pool, akhirnya empat peserta terbaik harus bertanding dengan format Round Robin. Empat peserta ini adalah Darmawan dari Surabaya, Binchang, Lee Yo dan Leonard.  Empat peserta bertarung untuk memperebutkan satu tiket ke final ESWC 2012 yang berlangsung di Paris pada tanggal 30 Oktober hingga 4 November yang akan datang. Dan akhirnya, juara pertama direbut oleh Leonard, disusul Lee Yo di tempat kedua, dan Binchang di tempat ketiga.

Juara 1 – Leonard

Juara 2 – Lee Yo

Juara 3 – Binchang

Cross Fire World Cyber Games 2012 Road to Kunshan, China

Pertandingan final Cross Fire diselenggarakan dalam dua bagian, yang mempertemukan tim Razor712 dengan tim XCN Ritter. Setelah melalui pertempuran sengit, akhirnya tim XCN Ritter berhasil menjadi juara dan berhak mewakili Indonesia ke ajang WCG 2012 yang berlangsung di Kunshan, China pada tanggal 29 November hingga 2 Desember yang akan datang.

Juara 1 – Tim XCN Ritter

Juara 2 – Tim Razor712

Juara 3 – Tim Treu Dilo

1
2
3
SHARE
Previous articleAscend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei
Next articleASUS Resmi Meluncurkan PadFone 2, Lebih Kencang Berkat Snapdragon S4 Pro
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.