IGS 2012: Turnamen Pro Evolution Soccer 2013 dari MaenBola!

MaenBola.com tidak ketinggalan untuk meramaikan IGS 2012 dengan menggelar turnamen PES 2013 perdana di Kota Jakarta. Sejak Jumat pagi, peserta sudah mulai berdatangan untuk melakukan daftar ulang ataupun pembelian tiket langsung di lokasi, bahkan sebelum pintu assembly hall dibuka untuk pengunjung, ajang turnamen sudah kedatangan peserta dari luar pulau, mereka adalah peserta dari komunitas PES, Dugeng Makasar. Hari pertama, panitia memainkan 8 pool, dimana persaingan masih antar peserta masih merata dan kejutan hari pertama datang dari Edwin, player Jakarta yang berhasil lolos ke babak besar dari gempuran komunitas PES Bandung, Jakarta, dan Makasar!

Di hari kedua, komunitas asal Makasar mulai menunjukkan dominasi dan taji-nya dengan berhasil meloloskan 4 nama ke babak besar dari total 10 pool yang dimainkan di hari kedua. Komunitas Makasar lainnya: Kotak Game pun berhasil meraih hasil positif di hari kedua melalui Papi player asal Jakarta yang minggu sebelumnya keluar sebagai Juara 1 pada Turnamen PES 2013 perdana di Kota Bandung. Kejutan muncul pada penghujung hari kedua, saat Dendy Hunter (Player rank #2 Nasional musim PES 2012) asal Bandung tiba-tiba muncul dan ikut memanaskan tensi turnamen hari kedua. Sayangnya, di hari itu Dendy masih harus mengakui keunggulan rival satu kotanya, Indra Alias.

Masuk hari ketiga turnamen, Dendy yg gagal lolos di hari kedua, berhasil lolos ke babak besar bersama rekannya Rifky Hunter. Total 8 pool dimainkan pada hari ketiga, sehingga total 26 nama berhasil lolos ke babak besar. Di babak besar dilakukan pengundian dimana 6 nama (Papi Kotak, Spainer Phoenix, Ical Dugeng, Buffonk Dugeng, Indra Alias, dan Aan Alias) otomatis lolos ke babak 16 besar, dan 20 nama harus bertarung di babak playoff sebelum masuk ke babak 16 besar. Kejutan di babak playoff terjadi saat Edwin berhasil mengalahkan Robin yang dikenal memiliki pengalaman di ajang turnamen PES baik nasional bahkan internasional dengan skor 5-1. Tim Makasar harus mengakui keunggulan teman-teman dari Jawa yang menyisakan  hanya 1 nama: Ical Dugeng di babak 8 besar. Ical sendiri harus melawan Dendy Hunter di babak 8 besar yang sama2 menyisakan 1 tiket dimana pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Dendy dgn skor 3-2.

Papi Kotak masih menyisakan 2 tiket melawan Erlief Phoenix, Jakarta dan Indra Alias dari Bogor. Papi yang diunggulkan krn keberhasilannya di Bandung harus menyerah dari Erlief setelah menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti. Sedangkan saat melawan Indra, Papi harus mengakui keunggulan permainan Barca Indra 3-1, sehingga memastikan Tim Alias bermain di Final; dan menunggu hasil semi final lainnya antara Dendy vs Erlief. Lagi2 hasil kejutan terjadi, Dendy yg diunggulkan utk lolos ke babak final, harus kalah dari Erlief. Dendy kesulitan untuk mengembangkan permainannya karena permainan ‘sabar’ yg dimainkan Erlief, hasilnya Erlief berhasil unggul 2-0 di babak pertama dan Dendy baru berhasil mencetak gol pada petengahan babak kedua, sehingga hasil akhir 2-1 utk kemenangan Erlief yang akan melawan Indra Alias di babak final.

Penampilan bagus Erlief di babak besar tidak menonjol saat melawan Indra, pertandingan justru didominasi oleh permainan Indra, sesekali Erlief melakukan serangan balik cepat melalui Ronaldo, tp lagi-lagi gagal membuahkan gol. Hasil akhir Indra menang atas Erlief dengan skor 3-1 dan memastikan Indra keluar sebagai juara PES 2013 pada ajang IGS 2012!

Berikut ini adalah daftar pemenang kompetisi PES 2013 yang diselenggarakan oleh MaenBola.com di ajang IGS 2012 kemarin.

Juara 1 – Indra Alias

Juara 2 – Erlief Phoenix

Best of Four – Aan Alias dan Dendy Hunter

Selamat buat para juara! Sampai ketemu di turnamen2 berikutnya!

SHARE
Previous articleBertarung Melawan Para Akatsuki Chibi di Naruto SD Powerful Shippuden
Next articleFotodroids, Komunitas Andrografi Pertama di Indonesia
Situs tempat kamu berkumpul, berbagi, dan juga bersaing dalam satu komunitas bersama PES 2013