Konfigurasi Two-in-One, Melihat Lebih Dekat Kemampuan Transformer dalam PadFone 2

ASUS merilis PadFone 2 melalui event di Taiwan dan Milan kemarin. Perpaduan smartphone/tablet tersebut memiliki konsep yang unit, sebagaimana tablet Asus Transformer. Ingin tahu lebih banyak mengenai PadFone 2? Berikut beberapa video promo yang dirilis ASUS.

Seperti yang kami ulas sebelumnya, Padfone merupakan konsep original dari ASUS yang memberikan sebuah produk yang memadukan sebuah tablet dan smartphone bersamaan; walaupun tabletnya yang disebut sebagai Station itu sendiri seakan sebagaui dummy saja, tidak bisa diapa – apakan sebelum smartphone-nya dimasukkan melalui sebuah slot di tubuh belakangnya. Memang ada baterai tambahan di dalam tubuh tablet tersebut untuk memperpanjang masa aktifnya — diklaim hingga enam minggu standby. Namun keseluruhan prosesnya, memory, dan perintah yang diteruskan pada layar tablet, datang dari bagian smartphone.

Mekanisme sliding untuk memasukkan smartphone ke tablet juga menjadi respon ASUS atas permintaan user, karena pada PadFone pertama kita perlu membuka cover belakang Station dan memasukkan smartphone-nya secara horicontal. Namun kini dengan mekanisme sliding, bagian smartphone dimasukkan secara vertikal dengan mudah. Sementara lapisan karet di dalam slot menjaga agar smartphone tersebut tidak terlepas begitu saja. Ketika kedua konektor Station dan smartphone bertemu, sebuah tanda getar terjadi agar kita tahu bahwa keduanya terkoneksi sempurna. Selanjutnya content dari layar smartphone ditransfer ke Station. Well, tidak semua sih, sementara ini hanya untuk aplikasi bawaannya saja.

Sederhana, namun PadFone 2 ini jelas menjadi solusi mereka yang dipaksa membeli dua gadget, smartphone dan tablet, dan membeli kedua gadget dengan chipset Snapdragon S4 Pro yang sama tentu harganya bisa cukup tinggi. Dengan PadFone 2, kita bisa mendapatkan keduanya sekaligus, serta tentu saja lebih hemat dan praktis.

Lebih jauh mengenai PadFone 2 ini bisa kamu buka kembali preview kami sebelumnya. Dan kini kita bisa langsung melihat video promo yang mempresentasikan fitur – fitur PadFone 2 tersebut, sekaligus video selama konferensi pers ASUS di Milan. Langsung saja klik video di bawah!

ASUS PadFone 2: Behind The Scenes

ASUS PadFone 2 Demo Video

ASUS PadFone 2. It’s intuitive!

ASUS PadFone 2 Press Conference @ Milan

SHARE
Previous articleIGS 2012: Banyak Kejutan di Booth Vandaria Saga!
Next articleIGS 2012: Penuh Hadiah dan Merchandise di Booth Publisher
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.