Ubisoft Meluncurkan Webgame pre-Assassin’s Creed III

Sebagai persiapan menyambut kedatangan Assassin’s Creed III, Ubisoft membuat webgame yang diperuntukan bagi para fans Assassin’s Creed sembari menunggu rilisnya game ini pada 30 Oktober 2012. Game ini adalah “Hacked History Webgame”. Bagi yang pernah memainkan game facebook “Project Legacy”, game ini memakai tampilan yang mirip walaupun game-nya sederhana.

Seperti judulnya, game ini menceritakan seolah-olah kejadian sejarah yang terjadi di masa lalu sebenarnya telah di “hack”, dimana pihak dengan kekuatan yang luar biasa telah ikut campur di belakang layar sejarah dunia, yang tentu melibatkan baik pihak Assassins maupun pihak Templar. Seperti halnya saat kita mencari glyph di Assassin’s Creed II dan Assassin’s Creed : Brotherhood, kita dituntut untuk menemukan anomali yang terdapat pada sebuah lukisan bertema sejarah, dan karena ini untuk menyambut Assassin’s Creed III, maka lukisan yang ditampilkan adalah lukisan peristiwa sejarah Amerika Serikat.

Ubisoft berjanji akan memunculkan gambar rahasia jika teka-teki ini berhasil dipecahkan. Tapi untuk membuka gambar rahasia ini, diperlukan keterlibatan banyak Assassin untuk membuka gambar ini. Karena setiap Assassin (julukan yang digunakan Ubisoft bagi para fans Assassin’s Creed) yang memecahkan teka-teki ini akan membuka 1 pixel dari gambar misterius ini (dan gambar rahasianya sangat besar,jadi perlu keterlibatan jutaan Assassin dari seluruh dunia).

Ubisoft tampaknya akan menampilkan 3 lukisan teka-teki, dan hingga kini baru satu lukisan saja yang mereka tampilkan. Lukisan pertama yang ditampilkan adalah lukisan yang dikenal dengan judul “Bunker Hill” (atau juga dikenal sebagai “The Death of General Warren at the Battle of Bunker Hill”). Lukisan ini menceritakan tentang penggalan peristiwa pertempuran di Boston, dimana pasukan Patriot Amerika terpukul oleh serangan pasukan Inggris akibat kekurangan suplai pasukan, senjata, dan makanan.

Kira-kira apa anomali yang terjadi pada pertempuran di Bunker Hill ini? Jika kamu Assassin sejati, ayo mainkan game nya untuk membantu membuka gambar misterius dari Ubisoft! (Handrito D PhatSo)

Game ini dapat dimainkan pada situs ini: Hacked History Webgame.

SHARE
Previous articlePemain Breaking Bad, Aaron Paul Resmi Bergabung di film Need for Speed
Next articleMenjelajahi Seluruh Episode Digimon Adventure
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.