HTC J Butterfly Dikonfirmasikan di Jepang, Dengan Layar 5-inchi Beresolusi 1080p

Sebelumnya kita tahu jika HTC berniat merilis kombinasi smartphone – tablet berlayar 5-inchi mereka sendiri,yang diperkuat oleh chipset Snapdragon S4 Pro. Rumor awal menyebutkan droid tersebut berkode nama DIx, atau Droid Incredible X. Kini akhirnya terbuka Android apa yang sedang mereka siapkan, HTC J Butterfly.

HTC J Butterfly yang memiliki kode HTL21 ini pertama kali dikonfirmasikan di Jepang. Lebih tepatnya di website mereka di Jepang. Masuk rumor yang beredar sebelumnya, mulai casing dominan hitam dengan aksen merah khas Beats Audio, serta menjadi droid pertama mereka yang resolusi layarnya full HD 1080p. Ukuran layarnya 5-inchi dengan material Super LCD3. Bidang sebesar itu namun resolusinya 1920 x 1080-pixel, bisa dibayangkan sebuah tampilan yang detail, bahkan mengalahkan Galaxy Note II yang resolusinya 720p namun dengan bidang 5.5-inchi. Kerapatan pixelnya pun melampaui standar Retina yang ditawarkan iOS-nya Apple, yaitu mencapai 440ppi (bandingkan juga denga  Galaxy Note II yang hanya 267 ppi).

Meskipun layar 5-inchinya menyiratkan ukuran yang besar, namun HTC masih mampu mengurangi luasnya bezel di sekeliling layarnya. Keseluruhan dimensi HTC J ini adalah 143x71x9.1-mm, tidak terpaut begitu banyak dibandingkan HTC One X yang memiliki ukuran tubuh 134.4×69.9×9.3-mm. Berat HTC J yang hanya 140g itu pun juga hanya 10g lebih berat dari HTC One X. Kemudian rumor sebelumnya yang juga tembus, benar Android HTC ini menggunakan chipset Qualcomm APQ8064 alias Snapdragon S4 Pro dengan empat inti prosesor yang bisa diajak sprint dengan kecepatan 1.5GHz (atau 1.7GHz dengan kondisi overclock sesuai standar Qualcomm), 2GB RAM dengan konfigurasi dual-channel pada speed 533 MHz, Adreno 320, serta 16GB internal storage yang bisa diperbesar melalui slot microSD.

Demikian dengan chipset tersebut, HTC J ini menambah daftar droid yang sudah banyak ditunggu karena menggunakan kombinasi hardware paling advance yang eksis saat ini. Opsi lainnya ada pada LG Optimus GXiaomi MI-2, Pantech Vega R3, Sharp Aquos Phone Zeta SH-02E, Oppo Find 5, Asus Padfone 2, serta BlackBerry Aristo — salah satu BlackBerry 10 tipe L yang dirumorkan bakal segera dikonfirmasikan RIM.

Fitur lain yang sudah terungkap melalui website HTC J tersebut seperti kamera 8-megapixel dengan output perekaman video full HD 1080p, dan kamera sekunder di depan berkualitas 2-megapixel. Selain itu, Android yang bekerja di radio GSM 3G ini juga mendukung koneksi 4G LTE dan NFC, kemudian ada standar IPX5 untuk anti debu dan air ringan, serta baterai yang sepertinya bisa dinilai kurang untuk layar selega ini dan chipset sekencan S4 Pro, hanya 2,020mAh — sepertinya juga build in tidak bisa bebas dilepas. Dan terakhir, HTC J Butterfly juga langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean.

HTC bakal mulai merilis HTC J Butterfly Desember 2012 mendatang untuk operator AU/KDDI, dengan pilihan warna merah, hitam dan putih. Semoga saja juga ada versi internasionalnya ya, kombinasi empat prosesor Krait dan RAM 2GB-nya tentu sangat menggoda.

[nggallery id=101]

HTC J butterfly HTL21

HTC J Butterfly

Sumber: HTC Japan, Buzzap, KDDI

SHARE
Previous articleTrailer Terbaru The Man with the Iron Fists, Tampilkan Dave Bautista Sebagai Brass Body
Next articleDebut Trailer Senran Kagura: Shinovi Versus
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.